Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jumat 26-07-2024,22:09 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Selain itu, perangkat ini memiliki mikrofon dan speaker pada penutupnya, memungkinkan panggilan dilakukan tanpa membuka perangkat. 

BACA JUGA:Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 6, HP Layar Lipat dengan Fitur Menarik

Kamera 

Kamera belakang Xiaomi MIX Flip menggunakan pengaturan dual-camera Leica dengan lensa Summilux.

Kamera utama terdiri dari sensor Light Fusion 800 50MP dan kamera telefoto “Leica floating” 50MP sekunder dengan zoom optik 2x. 

Untuk menghadirkan kamera telefoto pada perangkat yang ringkas, MIX Flip menggunakan lensa telefoto Leica mengambang 47mm dengan jarak fokus minimum 9cm. 

Mirip dengan smartphone flagship lainnya dengan kamera Leica,Kamera ini juga mendukung berbagai mode fotografi dan memiliki fitur-fitur dari Leica seperti Leica Authentic dan Leica Vibrant, serta watermark Leica untuk foto Anda. 

Dengan layar cover yang besar, mengambil selfie tidak hanya mudah tetapi Anda juga menggunakannya dengan kamera terbaik pada perangkat.

BACA JUGA:OnePlus Pad Turun Harga di Flipkart, Tablet Bertenaga yang Semakin Terjangkau

Chipset dan Performa

Xiaomi MIX Flip menggunakan chipset flagship Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5G, dan penyimpanan UFS 4.0.

Performanya setara dengan Xiaomi 14 dan memiliki sistem pendingin 3D dengan area 3500mm² yang didesain ulang untuk mencegah panas berlebih. 

MIX Flip juga menggunakan bahan isolasi termal “aerogel” di dekat layar untuk mencegah panas menyebar ke layar. 

Xiaomi telah mengoptimalkan HyperOS untuk layar eksternal, memberikan pengalaman yang lebih baik dengan aplikasi pihak ketiga. 

MIX Flip mencatat skor 1.862.679 di AnTuTu V10 dan menunjukkan kinerja yang stabil dalam game seperti “King of Glory” dan “Genshin Impact” dengan suhu yang dikelola dengan baik. 

Meskipun tidak memiliki peringkat IP resmi untuk ketahanan air dan debu, MIX Flip tetap menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa dan pengisian daya cepat. 

Kategori :