Cara Buka Rekening Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Mudah Ikuti Langkahnya Disini!

Sabtu 27-07-2024,10:11 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Aliantoro

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cara buka rekening tabungan emas di aplikasi pegadaian digital, mudah ikuti langkahnya disini!

Emas menjadi salah satu investasi yang masih diminati sampai saat ini. Teknik investasi emas yang digunakan berbeda-beda. Ada dengan cara membeli emas, lalu menyimpannya sendiri. Ada juga lewat layanan investasi emas di Pegadaian dengan mengikuti program menabung emas.

BACA JUGA:Cara Nabung Emas di Aplikasi Pegadaian Digital, Bisa Online Tanpa Repot ke Outlet!

Bagi yang ingin serius berinvestasi emas, sebaiknya ikuti program menabung emas di Pegadaian dengan mengikuti cara buka tabungan emas di Pegadaian yang akan dibahas dibawah ini. 

Sebelum itu, ketahui lebih dulu apa itu tabungan emas di Pegadaian dan berbagai keuntungan yang bisa dinikmati.

Mengenal Tabungan Emas di Pegadaian

Sebagaimana menabung pada umumnya, tabungan emas di Pegadaian merupakan layanan menabung berupa jual beli emas dalam bentuk logam mulia. 

Program ini memungkinkan masyarakat untuk membeli emas dengan cara dicicil, sehingga jumlah emasnya terus bertambah. 

BACA JUGA:BRI Siapkan 3 Jenis KUR 2024, Ini Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman

Tidak ada jumlah minimum maupun maksimum sebagai syarat cara buka tabungan emas di Pegadaian. Sehingga program ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk menabung emas.

Emas yang sudah dibeli akan disimpan di Pegadaian, jadi dapat dipastikan aman. Selain membeli, melalui cara buka tabungan emas di Pegadaian, kamu juga bisa menjual emas (buyback) dengan berat minimal 1 gram dan maksimal 100 gram per hari. 

Buyback dapat dilakukan di kantor pegadaian dan aplikasi digital. Saldo emas yang tersisa setelah buyback diharapkan ada 0,1 gram agar rekening tabungan emas milikmu tetap aktif.

BACA JUGA:Mewakili Indonesia, BTN Raih Penghargaan Euromoney Awards For Exellence 2024 di London

Keuntungan Buka Tabungan Emas di Pegadaian

Menabung emas di Pegadaian tentu memiliki sejumlah keuntungan yang mungkin tidak didapatkan dari produk tabungan lain. Itu sebabnya, tren menabung emas di Pegadaian menjadi pilihan investasi favorit para investor pemula. 

Kategori :