Waduh! Gegara Ribut Duluan Telur atau Ayam, Pria Ini Sampai Habisi Temannya, Ini Kronologinya

Sabtu 27-07-2024,11:25 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Waduh! gegara ribut duluan telur atau ayam, pria ini sampai habisi temannya, ini kronologinya.

Viral hanya persoalan sepele membuat seorang pria di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega membunuh temannya. 

Pria berinisial DR itu membunuh temannya bernama Markus (46) dengan cara menikam berkali-kali menggunakan badik. Kasus ini mengejutkan banyak pihak karena motifnya yang sangat tidak masuk akal.

BACA JUGA:Skandal Klaim Fiktif BPJS, Negara Rugi Rp34 Miliar, 2 RS di Sumatera dan 1 RS di Jateng Terdeteksi KPK

Kapolsek Tungkono Polres Muna, Iptu Abdul Hasan, mengatakan bahwa pelaku DR tega membunuh temannya hanya gara-gara ribut masalah sepele perihal pertanyaan lebih duluan mana ayam atau telur. Korban, Markus, langsung ditikam hingga meregang nyawa setelah tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. 

"Pelaku tikam korban berkali-kali hingga meninggal dunia. Motifnya karena tidak bisa menjawab pertanyaan tentang mana duluan telur atau ayam," ungkap Iptu Abdul Hasan.

Detil Kronologi

Iptu Abdul Hasan menjelaskan bahwa kasus pembunuhan itu terjadi di depan gereja Jalan Poros Laha-Lakapera, Desa Labasa, Kecamatan Tungkono, Kabupaten Muna, pada Rabu, 24 Juli 2024. Saat itu, pelaku dan korban sedang asyik minum minuman keras (miras) sambil melontarkan pertanyaan ke korban perihal lebih duluan mana ayam atau telur. Ketika korban tidak bisa menjawab, pelaku DR menjadi emosi.

“Sebenarnya korban dan pelaku DR adalah teman minum miras. Mereka sempat ngobrol saat lagi minum. Saat itu, pelaku bertanya tapi korban tidak bisa menjawab, dan memilih untuk pulang ke rumahnya,” katanya.

BACA JUGA:Berlaku Sampai 31 Agustus 2024, Begini Syarat dan Cara Gadai Bebas Bunga di Pegadaian

Kejadian Penikaman

Saat dalam perjalanan pulang, kata Iptu Hasan, pelaku lantas mengejar korban dan menikamnya pakai badik berkali-kali tepat di depan gereja. Korban akhirnya terkapar dan sempat ditolong warga untuk dibawa ke Rumah Sakit Wakuru. Namun sayang, nyawanya tak tertolong. "Jadi dalam perjalanan pulang, korban dikejar pelaku dan langsung ditusuk badik berkali-kali di depan gereja. Korban sempat dilarikan ke RS tapi tak tertolong,” kata Iptu Hasan.

Usai kejadian itu, pihak kepolisian segera mengamankan pelaku. Pelaku DR langsung menyerahkan diri setelah membunuh temannya. "Pelaku sudah kita amankan setelah menyerahkan diri. Saat ini, pelaku sudah ditahan,” jelas Iptu Hasan.

BACA JUGA:Sandi Harian Kode Morse Hamster Kombat Hari Ini! 27 Juli 2024, Dapatkan Jutaan Koin Gratis

Reaksi Masyarakat

Kategori :