Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu, Adik Sanak Warga Bengkulu Harus Tahu

Senin 29-07-2024,17:49 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Akan jadi mubazir jika beli smartphone dengan spek tinggi, punya sistem pendingin ciamik dan baterai tahan lama yang oke untuk main game jika hanya dipakai untuk kebutuhan dasar. 

Begitu juga jika untuk kebutuhan fotografi, vlog dan content creator maka bisa memilih smartphone yang dibekali kamera depan dan belakang yang oke punya.

BACA JUGA:Jokowi Perdana Berkantor di IKN Hari Ini, Intip Progres Pembangunannya

2. Sesuaikan dengan Bujet

Setelah tahu pasti smartphone tersebut kebutuhannya untuk apa, hal berikutnya adalah sesuaikan dengan bujet. 

Untuk diketahui, smartphone yang beredar di pasaran terbagi menjadi 4 golongan. Ada kelas low end atau budget phone (sekitar 1-2 juta), kelas middle range (sekitar 2-5 juta), kelas middle-range to high (sekitar 5-8 juta) dan high end (sekitar 8 juta ke atas).

Setelah mengetahui kelas-kelasnya bisa membuatmu lebih mudah untuk menentukan pilihan yang sesuai kebutuhan dan dana yang disiapkan. 

BACA JUGA:Duh! Ramai-ramai Bank di Indonesia Tutup ATM, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya

Contohnya jika dana antara Rp 1 juta - Rp 2 juta dan ingin smartphone yang bisa mendukung mobilitas yang tinggi bisa cari perangkat yang punya kapasitas baterai besar (minimal 5.000 mAh) yang sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat.

Dengan kapasitas baterai yang memadai nggak akan bikin repot harus sering mengisi daya. Bakalan cocok buat kamu yang suka keluyuran atau driver ojek online.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di DANA Tanpa Paylater, Bisa Cair Rp 500 Ribu, Nikmati Keuntungannya!

3. Performa Smartphone

Selain sistem operasi, perhatikan chipset yang digunakan. Pengguna iPhone hanya pakai chipset Apple A. Sementara chipset Android bisa berbeda-beda (disesuaikan dengan tipe dan harganya). 

Selain itu perhatikan kapasitas memori dan memori internal, tipe layar, kapasitas baterai, kamera, fitur tambahan (GPS, NFC) dan jaringan (4G, 5G).

BACA JUGA:Kocak! Pelaku Kriminal Ini BAB di Dalam Mobil saat Ditangkap, Polisi Auto Ngakak Sambil Tahan Bau

4. Tipe Layar dan Kualitas Kamera

Kategori :