Cara Membobol Password Wifi Lewat Hp Android dan IOS Tanpa Aplikasi Tambahan

Senin 29-07-2024,18:07 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Langkah berikutnya adalah pilih hotspot manapun yang kamu inginkan, lalu sambungkan perangkat dengan hotspot yang diinginkan.

Karena wifi tersebut hanya bisa terhubung jika kamu memasukkan username dan password yang tepat, biasanya akan muncul sebuah pesan pop-up yang membawa kamu ke halaman login hotspot.

Nah, pada halaman tersebut, kamu juga bisa temukan halaman mode Modify Network Configuration. Pada halaman Modify Network Configuration tersebut, kamu bisa mulai mengutak-atik IP Address alias alamat IP hotspot yang akan kamu hubungkan dengan perangkat.

BACA JUGA:Laka Tunggal Viral, Pengemudi Ngantuk dan Menabrak Tumpukan Ban, Mobil Terhenti di Tengah Kuburan

Sebagai contoh, jika kamu akan terhubung pada hotspot @wifi.id, IP Address default atau bawaan dari pengaturannya adalah 192.168.1.1. kamu bisa ubah alamat tersebut menjadi 192.168.1.2 lalu buka browser dan ketik http://192.168.1.254.

Apabila cara ini justru membawa kamu ke halaman login, kamu tak perlu cemas karena langkah berikutnya adalah cukup memasukkan username dan password ADMIN atau USER, dan baik username maupun password haruslah sama.

BACA JUGA:Punya Gangguan Eksibisionisme, Pemuda 19 Tahun Diamankan Polisi, Ini Kronologi Kejadiannya

Artinya, kalau kamu masukkan username ADMIN, password-nya juga ADMIN. Kalau sudah, buka halaman Settings dan pilih menu Wifi untuk mengecek username dan password.

Di sana, kamu akan temukan username dan password yang benar untuk login ke hotspot @wifi.id. kamu hanya perlu menggunakan username dan password tersebut.

BACA JUGA:Daihatsu Xenia ADS 2024 Meluncur, Tampilan Makin Sporty dengan Pilihan 2 Tipe Mesin

Cara Membobol Password Wifi di iPhone

Sementara itu, untuk kamu yang menggunakan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, kamu juga bisa membobol password wifi tanpa menggunakan aplikasi atau melakukan jailbreak, kok.

Mirip seperti cara bobol password dengan Android, langkah-langkah untuk perangkat iOS juga bisa dilakukan dengan mengutak-atik IP Address.

Pertama, buka dulu menu Settings, lalu pilih menu Wi-Fi dan aktifkan wifi perangkat. Dengan begitu, kamu bisa lihat apa saja hotspot yang ada di sekitar dan pilih salah satu untuk dihubungkan dengan perangkat iPhone.

BACA JUGA:Penampakan Daihatsu Rocky Crossfield di GIIAS 2024, Kental Aura Petualang, Intip Kelebihannya

Kalau sudah terhubung, tap logo info yang ditkamui dengan simbol huruf "i" di dalam lingkaran pada hotspot pilihan kamu. 

Kategori :