Mantap! Pengguna Super Apps BRImo Melesat, Transaksi Tembus Rp2.574 Triliun

Senin 29-07-2024,19:57 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebagai Bank BUMN, PT  Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan transformasi digital secara berkelanjutan, seperti melalui super apps BRImo.

Hal ini juga dalam upaya menghadirkan transaksi yang mudah, cepat, dan aman. 

BACA JUGA:Momen Naura Ayu Jatuh di Catwalk, Sempat Dikira Koreografi, Improvisasinya Auto Banjir Pujian

Super apps BRImo hingga Kuartal II-2024 telah mencatatkan 35,2 juta pengguna, naik sebesar 26,6 persen  year-on-year  (yoy) dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Dalam pemaparan kinerja Triwulan II 2024 di Jakarta, Kamis, (25/7) lalu, Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan hingga akhir Juni 2024, BRImo telah digunakan oleh 35,2 juta pengguna dan berhasil mencatatkan 2,01 miliar transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp2.574 triliun, tumbuh 35,81 persen yoy.


Pengguna Super Apps BRImo Melesat--

Pertumbuhan ini mencerminkan kepercayaan nasabah terhadap BRImo sebagai platform yang andal dan efisien.

BACA JUGA:Pencinta Rawon Harus Tahu, Ini Tips Mengolah Kluwek agar tidak Beracun

Direktur Digital dan TI BRI Arga M. Nugraha mengatakan, saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25.000 transaksi per detik.

“Kapasitas ini akan terus kami tingkatkan untuk mengantisipasi lonjakan transaksi yang terjadi, misalnya seperti saat momen gajian atau libur panjang, serta perayaan hari-hari raya,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu, Adik Sanak Warga Bengkulu Harus Tahu

Hal ini ditunjang oleh fakta bahwa BRI mengalokasikan sumber daya yang cukup besar untuk mendukung pengembangan infrastruktur dan teknologi BRImo.

Lebih lanjut, Arga mengatakan jika hal ini tentu juga dalam hal pengembangan dan riset kapabilitas baru yang mendukung keamanan, kemudahan, dan kelancaran berdasarkan kebutuhan nasabah dalam bertransaksi melalui BRImo. 


Pengguna Super Apps BRImo Melesat--

Kemudian terkait keamanan, BRI senantiasa memperbarui teknologi untuk mengantisipasi bentuk kejahatan digital.

Kategori :