Setiap Negara Punya Cara Unik Saat Menikmati Kopi, Bisa Kamu Tiru di Rumah

Selasa 30-07-2024,08:58 WIB
Reporter : ahmad afandi
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap negara punya cara unik saat menikmati kopi, bisa kamu tiru di rumah.

Jika Anda seorang pecinta kopi, tentunya Anda pasti memiliki tradisi sendiri untuk menikmati minuman berwarna hitam yang satu itu, entah meminumnya di waktu tertentu atau dengan cara penyajian yang berbeda dari biasanya.

Ternyata bukan hanya cara tiap orang saja yang berbeda-beda dalam menikmati kopi, namun, beda negara, beda pula cara menikmati kopinya. Beberapa negara bahkan tergolong sangat unik saat menikmati kopi yang disajikan.

BACA JUGA:Jadi Gaya Hidup, Ini Beberapa Negara dengan Tingkat Konsumsi Kopi Paling Tinggi di Dunia

Cara Unik Menikmati Kopi di Berbagai Negara

Ada banyak cara untuk menikmati kopi yang khas dari masing-masing negara. Baik itu cara tradisional maupun cara modern. Seperti di negara-negara berikut ini yang memiliki keunikan tersendiri dalam menikmati secangkir kopi. Penasaran? Yuk simak lebih jelasnya! 

1. Jepang

Seperti yang kamu ketahui bahwa orang Jepang sangat terkenal disiplin dan menghargai waktu. Begitu pula dalam menikmati kopi, orang Jepang menyukai hal yang praktis dan tidak membuang-buang waktu. Untuk itu, orang Jepang biasa menikmati kopi melalui vending machine dimana mereka hanya cukup memasukkan uang ke dalam mesin dan kopi yang mereka inginkan akan disajikan melalui mesin dalam waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA:Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar

2. Brazil

Lain halnya dengan Jepang, kalau orang-orang Brazil lebih menyukai kopi dengan racikan mereka sendiri. Jika pada umumnya orang-orang menikmati kopi dengan sedikit gula justru orang Brazil menyukai kopi manis dengan gula yang sangat banyak. Brazil sendiri merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia setelah Indonesia maka tidak aneh jika masyarakatnya sangat menggandrungi kopi. Ada pula salah satu racikan kopi yang terkenal disana yaitu cafezhino yakni sejenis kopi yang beraroma sangat kuat, berwarna pekat, dan memiliki rasa yang sangat manis.

3. Vietnam

Mampir sebentar ke negara Vietnam, ada juga nih sebuah tradisi minum kopi yang cukup unik yakni menggunakan alat filter atau vietnam drip. Mayoritas orang Vietnam menikmati kopi dengan cara menggunakan cangkir khusus yang mana terdapat sebuah alat filter di dalamnya. Alat filter tersebut berguna untuk menyaring ampas kopi agar tidak masuk ke dalam cangkir minuman. Selain itu, orang Vietnam juga dikenal suka menambahkan susu ke dalam kopinya sebelum di minum.

BACA JUGA:Harga Kopi yang Sering Menjadi Indikator Biaya Hidup, Ini Daftar Negara dengan Harga Kopi Termahal di Dunia

4. Kanada

Kategori :