5 Pekerjaan Jarak Jauh yang Banyak Diminat 2024, Gajinya Tembus Belasan Juta

Selasa 30-07-2024,12:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Berikut ini 8 manfaat kerja remote yang dikutip dari situs Career Foundry:

1. Fleksibilitas

Kerja remote memungkinkan kamu bekerja lebih fleksibel, dari segi waktu maupun tempat. Banyak jenis pekerjaan remote yang tidak diatur jamnya, namun tetap diatur tenggat waktu pekerjaannya. Dengan demikian, kamu bisa bekerja di waktu paling nyaman.

Termasuk juga masalah tempat. Kamu bisa fleksibel bekerja di mana saja, baik di rumah, ruang publik, atau di kafe.

2. Kehidupan Seimbang

Seseorang yang menginginkan hidup seimbang antara pekerjaan dan keluarga pasti senang dengan kerja remote. Kamu bisa bekerja di rumah sambil mengurus anak yang masih bayi, memasak, dan sebagainya.

3. Minim Waktu Perjalanan

Perjalanan berangkat dan pulang kantor biasanya menjadi waktu yang hilang. Terlebih jika tinggal di perkotaan padat yang membutuhkan waktu berjam-jam perjalanan karena macet.

Orang yang kerja remote bisa lebih memanfaatkan waktu tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan atau melakukan hal lain yang produktif. Selain itu, kamu juga lebih irit bensin.

BACA JUGA:Masyarakat di 11 Provinsi Ini Diminta Waspada, Prediksi BMKG Ada Potensi Hujan Lebat

4. Tidak Diatur Secara Ketat

Kerja remote biasanya tidak mengatur berbagai hal secara ketat. Pekerja memiliki otonomi dalam menjalankan pekerjaan, misalnya bebas bekerja sambil makan, sambil mendengarkan lagu, dan sebagainya.

5. Manajemen Waktu Lebih Efektif

Sebagai pekerja remote, kamu tidak perlu berinteraksi dengan rekan kantor, terlebih untuk menggosip.

Hal ini biasanya menyita waktu pekerjaan di kantor sehingga mengganggu kinerja. Dengan kerja remote, waktu kerja dapat diatur sendiri secara efektif dan efisien.

6. Komunikasi yang Lebih Ringkas

Kategori :