Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka? Ikuti Langkah Pendaftarannya

Selasa 30-07-2024,22:15 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sampai kapan pendaftaran kip kuliah 2024 dibuka? Ikuti langkah pendaftarannya.

Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini berlaku bagi mereka yang lolos melalui jalur SNBP, SNBT, dan Ujian Mandiri di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

BACA JUGA:Cara Daftar KIP Kuliah 2024 Via Handphone, Ikuti Langkah-langkahnya di Sini

Sampai Kapan Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka?

Merujuk pada informasi dari laman KIP Kuliah, pendaftaran KIP Kuliah 2024 ditutup pada 31 Oktober 2024. Untuk siswa yang mengikuti seleksi mandiri PTN atau PTS dan belum terdaftar sebagai peserta KIP Kuliah, pendaftaran baru dapat dilakukan mulai 31 Juli 2024.

Sebagai informasi, bagi siswa yang sudah lolos SNBP/SNBT 2024 serta siswa yang sudah mendaftar pada periode Januari-Juni 2024, diimbau untuk melakukan reklaim akun, cek ulang data, serta mengunggah kembali dokumen dan data pendukung secara mandiri.

BACA JUGA:Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI Login pip.kemdikbud.go.id, Pastikan Bantuan Masuk ke Rekening

Imbauan ini muncul akibat peretasan yang terjadi pada Pusat Data Nasional (PDN) beberapa waktu lalu. Jadi, semua peserta diminta untuk memastikan bahwa informasi pribadi mereka aman dan akurat.

Proses reklaim akun perlu segera dilakukan oleh siswa yang telah terdaftar dalam sistem KIP Kuliah. Tenggat waktu reklaim akun KIP Kuliah adalah 31 Agustus 2024.

Persyaratan Penerima KIP Kuliah 2024

1. Penerima KIP Kuliah adalah lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK0 atau bentuk lain yang sederajat dan lulus pada tahun berjalan atau maksimal dua tahun sebelumnya.

2. Telah lulus seleksi penerima mahasiswa baru melalui semua jalur masuk Perguruan Tinggi Akademik atau Perguruan Tinggi Vokasi baik PTN atau PTS yang terakreditasi.

BACA JUGA: Ingat Ini Batas Waktu Terakhir Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Jangan Sampai Lewatkan Peluang

3. Memiliki potensi akademik yang bagus namun memiliki keterbatasan ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus yang didukung bukti dokumen sah.

Persyaratan Ekonomi untuk KIP Kuliah

Kategori :