Konglomerat Indonesia, Ini Pemilik Hotel Nusantara, Ada Salim Group

Kamis 01-08-2024,14:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

- Barito Pacific

- Mulia Group

- Astra Group.

BACA JUGA:Hilang Sejak 2019, Begini Cerita Warga Soal Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Dalam Rumahnya

Untuk informasi, Jokowi menghadiri langsung proses groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek ini pada September 2023 lalu. Ia berterima kasih atas sumbangsih Rp 20 triliun dari 10 pengusaha tersebut di ibu kota anyar Indonesia.

"Yang saya hormati para investor yang tergabung dalam konsorsium dari grup Agung Sedayu (Agung Sedayu Group), Indofood (bagian dari Salim Group), Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group," sapa Jokowi saat memberikan sambutan groundbreaking Hotel Nusantara di IKN.

Tak hanya 10 pengusaha diatas, tercatat ada juga satu perusahaan lain, yakni Alfamart Group yang tergabung dalam konsorsium nusantara. Jokowi terlewat menyebutnya dalam sambutan, tetapi secara langsung menyapa Djoko Susanto yang merupakan Bos Alfamart Group.

"Pak Aguan (Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma), Pak Franky (Bos Sinarmas Group Franky Wijaya), Pak Prajogo (Bos Barito Pacific Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandranegara (Bos Mulia Group), Pak Pui (Bos Pulauintan Pui Sudarto), Pak Boy Thohir (Bos Adaro), Pak Kuncoro Wibowo (Bos Kawan Lama Group), Pak Djoko Susanto (Bos Alfamart Group), dan yang lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu," sambung Jokowi.

BACA JUGA:Freeport Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2! Ini Posisi dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Fasilitas Hotel Nusantara

Hotel Nusantara, yang dibangun di atas tanah seluas 20.164 meter persegi dan tinggi bangunan mencapai 43,10 meter serta memiliki 9 lantai dan 6 tipe kamar dengan total unit berjumlah 191 kamar, ditargetkan dapat melakukan pre-opening mulai Juli 2024 dan beroperasi penuh pada Agustus 2024.

Hal itu dibenarkan oleh Investor Relations and Corporate Secretary PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), yang merupakan bagian dari Agung Sedayu Group yang memimpin Konsorsium, Christy Grassela.
Christy mengatakan bahwa Swissôtel Nusantara siap untuk pre-opening pada Juli 2024 untuk kemudian digunakan pada 17 Agustus 2024.

Hotel Nusantara (Swissôtel) yang memiliki 191 unit dengan tipe kamar sebagai berikut: Premier Twin sebanyak 61 unit; Premier King 102 unit: Junior Suite 14 unit, Executive Suite 12 unit, Disable Room 1 unit, dan President Suite 1 unit, dirancang dengan konsep keramahtamahan ala Swiss yang merupakan negara asal jenama (merek) Swissôtel.  

Dalam pelayanannya, Swissôtel Nusantara memadukan fasilitas modern dengan pengaruh budaya secara sempurna.

BACA JUGA:Freeport Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2! Ini Posisi dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Selain fasilitas bintang lima, Hotel Nusantara dengan posisinya yang sangat strategis, dikelilingi oleh cagar alam Taman Hutan Endemik yang hijau dan asri, yang menghadirkan suasana damai juga menawarkan suasana alami untuk dinikmati oleh setiap tamu.

Kategori :