Sudah Dinantikan, Progres Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Kapan Rampung?

Kamis 01-08-2024,20:35 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

"Kalau masalah tol sampe sekarang kami juga belum ada info yang pasti. Karena di tahap itu kita belum tahu tahun berapa bakal direalisasikannya," kata Asril. 

BACA JUGA:Profil Ny Lee atau Purwanti Lee, Pemilik Kebun Tebu di Lampung yang Lahannya Seluas Singapura

Update Proyek Tol Bengkulu - Lubuk Linggau

Akses Pembangunan jalan Tol  Bengkulu - Lubuk Linggau ini nantinya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi  Bengkulu.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan tol Bengkulu - Lubuk Linggau terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Baai.

Dengan begitu, nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Selain peningkatan ekonomi daerah, jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu ini juga memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat Pesisir Barat pulau Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa. 

BACA JUGA:Breaking News - Oknum Sekcam di Bengkulu Utara Terjaring OTT Polres Bengkulu Utara

Maka dari itu, Gubernur Rohidin optimis kelanjutan tol Bengkulu - Lubuk Linggau akan segera dibangun secepat mungkin.

Saat ini, pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau baru menyelesaikan seksi pertama sejauh 17,5 kilometer dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung ( Bengkulu Tengah) yang hampir rampung.

Tujuan Pembangunan Jalan Tol

Secara spesifik ada 7 tujuan pembangunan jalan, antara lain sebagai berikut:

1. Masalah Kemacetan Teratasi

Kemacetan merupakan persoalan setiap tahun yang belum sepenuhnya terselesaikan. Meski begitu, pemerintah sudah melakukan upaya-upaya untuk menekan tingkat kemacetan di Indonesia melalui pembangunan jalan tol.

Bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat dapat memangkas waktu perjalanan.

Selain itu, istilah tol tengah kota atau tol yang berada di tengah lalu lintas di ibu kota juga menjadi solusi kemacetan ibu kota yang cukup efektif.

Kategori :