Ini 10 Penyebab dan 9 Cara Atasi Smartphone Overheat

Kamis 01-08-2024,21:32 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Oppo K12x 5G Meluncur Global, Hp dengan Sertifikasi Ketahanan Kelas Militer

Cara Mengatasi Smartphone Overheat

Jika sahabat Camkoha sudah tahu berbagai penyebabnya seperti diatas, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi smartphone overheat.

1. Ganti baterai

Jika penyebab smartphone overheat adalah kualitas baterai yang menurun, sebaiknya sahabat Camkoha melakukan pergantian baterai.

Pasalnya, baterai yang terlanjur turun kualitasnya akan membuat operasional hp berjalan lambat sehingga mudah memicu hp jadi panas ketika aktivitas penuh.

BACA JUGA:Realme Narzo N61 Vs Realme Narzo N63, Begini Perbandingan Spesifikasi dan Harganya

2. Aktifkan airplane

Jika tidak ingin mematikan hp, sahabat Camkoha bisa mengaktifkan mode pesawat atau airplane sementara waktu agar sistem operasi smartphone bisa istirahat sejenak. Hal ini membuat data seluler tidak bisa digunakan sementara waktu.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Hp Edisi Khusus Xiaomi 14 Civi Panda Edition, Berikut Spesifikasi dan Harganya

3. Jangan mainkan hp saat isi daya

Ketika hp panas karena dimainkan saat isi daya, maka hentikan penggunaan hp. Biarkan smartphone terisi dulu dayanya sampai penuh, baru kemudian digunakan.

4. Sudahi bermain game

Cara mengatasi smartphone overheat selanjutnya adalah segera menyudahi aktivitas bermain game. Istirahatkan hp selama beberapa saat.

Begitu juga jika sahabat Camkoha sedang menggunakan hp untuk streming video dan membuka aplikasi GPS. Segera keluar dari aktivitas tersebut.

BACA JUGA:Xiaomi Perkenalkan Redmi Pad Pro dan Redmi Pad Pro 5G di India, Tablet dengan Spesifikasi Mumpuni

Kategori :