Waspada Kasus Polio, Pemkot Bengkulu Siapkan 56 Ribu Vaksin Polio

Senin 15-07-2024,13:05 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Waspada kasus polio, Pemkot Bengkulu siapkan 56 ribu vaksin polio.

Dinas kesehatan Kota Bengkulu telah menyiapkan 56 ribu vaksin polio yang akan disalurkan keseluruh Puskesmas dan Pos Pelayanan Kesehatan yang ada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Daftar Daerah Terpanas di Indonesia, Cek Daerahmu Termasuk atau Tidak? 

Plt Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani pada Senin (15/7) menyampaikan. Vaksin ini semuanya akan didistribusikan ke seluruh puskesmas yang ada di Kota Bengkulu dan pos pelayanan kesehatan.

Diharapkan dengan adanya stok vaksin yang cukup, cakupan imunisasi polio di Kota Bengkulu dapat mencapai target yang diinginkan.

BACA JUGA:Kerap Dilakukan, Ini 7 Penyebab Nasi Cepat Basi, Jangan Lupa Cek Rice Cooker Kamu!

Joni juga meminta agar semua orang tua memastikan anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi tepat waktu, guna menciptakan herd immunity dan mencegah munculnya kasus polio di masyarakat.

"Penyaluran vaksin ini akan dimulai untuk tahap pertama mulai tanggal 23 Juli hingga 29 Juli 2024 dan tahap kedua di mulai pada 6 sampai 12 Agustus 2024," jelas Joni.

BACA JUGA:Lulus Tes atau Dapat Kerja karena Menyogok, Halal atau Haram? Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Dinkes juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, termasuk RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan untuk berperan aktif dalam menggalakkan masyarakat untuk mendatangi puskesmas-puskesmas di Kota Bengkulu guna mendapatkan vaksinasi polio.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Rice Cooker yang Sebabkan Nasi Cepat Bau dan Kuning, Cukup Ikuti 8 Tipsnya di Sini

Dengan langkah ini, Dinkes Kota Bengkulu berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan masyarakat dan mendukung program imunisasi nasional.

(Septi Widiyarti)

Kategori :