Semarak HUT RI Ke 79, Pemkab Seluma Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Jumat 02-08-2024,19:33 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, dilakukan Pemkab Seluma. 

Melalui Badan Kesbangpol Seluma dan melibatkan sejumlah OPD lainnya, pada Jumat pagi (2/8/2024) sekitar pukul 08.30 WIB dilakukan pembagian bendera kepada masyarakat.

Gerakan ini dibagikan secara simbolis oleh Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto kepada para pedagang maupun para pengendara yang melintasi bundaran simpang 6 Tugu Pengantin Seluma.

BACA JUGA:Korban Tewas Tertimpa Pohon Dalam Perjalanan Pulang, Korban Kerja di Instansi Ini

Kepala Badan Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi mengatakan untuk kegiatan kali ini sedikitnya 1.500 lembar bendera merah putih disiapkannya untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bendera merah putih yang dibagikannya, berasal dari sumbangsing para donator, terutama para kepala OPD di lingkungan Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Angin Kencang, 3 Pengendara Motor Tertimpa Pohon, 1 Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan dan menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta tanah air.

“Hari ini kita melaksanakan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, kali ini kita pusatkan di bundaran Simpang 6 Tais, ribuan bendera ini kita kumpulkan dari para donator termasuk para Kepala OPD,” tutur Dadang Kosasi.

Sementara itu, gerakan ini turut mengundang perhatian masyarakat sekitar terutama para pelaku usaha, yang menginginkan bendera baru.

BACA JUGA:Atlet Penembak Turki Jadi Sensasi di Olimpiade Paris 2024, Santai tapi Raih Medali Perak

Beragam ekspresi warga Kabupaten Seluma dalam memaknai dari peringatan hari kemerdekaan ini, terutama para petani berharap harga pupuk dan obat-obatan dapat turun, sehingga dapat meringankan perjuangan para petani.

“Kalau saya sebagai petani, memaknai kemerdekaan bangsa ini, ketika harga pupuk dan obat-obatan dijual murah di pasaran, supaya para petani ini lebih makmur dan sejahtera hidupnya, karena kalau saat ini harga pupuk tinggi, obat-obatan tinggi sangat membebani kami sebagai petani,” ujar Lekman, salah seorang petani.

BACA JUGA:Sah! Harga BBM Naik Mulai 2 Agustus 2024, Berikut Rincian Lengkapnya

Kategori :