Jaga Keamanan dan Tekan Kriminalitas, Kadis Kominfo Kota Bengkulu Ingin Penambahan CCTV Terakomodir

Selasa 23-07-2024,19:37 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Jaga keamanan dan tekan kriminalitas, Kadis Kominfo Kota Bengkulu ingin penambahan CCTV terakomodir.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gita Gama berharap usulan penambahan Closed-Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik dapat diakomodir.

"Kita berharap disetujui anggarannya. Kita sudah merancang dan mengusulkan, mudah-mudahan kalau memang anggaran tersedia itu bisa direalisasikan," jelas Gita, Selasa (23/7).

BACA JUGA:Ini Sejarah Hari Anak Nasional dan Alasan Mengapa Diperingati Setiap Tanggal 23 Juli

Gita menjelaskan jika penambahan CCTV bersifat urgent, karena itu akan bisa membantu menjaga keamanan, ketertiban, dan sebagainya.

Selain itu, juga dapat untuk memantau aktivitas warga dan menekan kasus tindak pidana kriminal, seperti penculikan anak baru-baru ini.

BACA JUGA:Ini 9 Titik Denyut Nadi Manusia yang Perlu Kamu Ketahui, Serta Cara Menghitung Denyut Nadi Normal

Seluruh CCTV yang terpasang nanti juga terpantau secara langsung di ruang Monitoring Center, Diskominfo milik Pemerintah Kota Bengkulu.

"Seperti kita ketahui, saat ini Kominfo memiliki 40 titik CCTV. Dimana dari 40 itu ada beberapa yang rusak permanen  sekitar 3. Nah, kami berharap di 2024 ini untuk yang rusak itu dapat diperbaiki, kemudian instalasi jaringannya juga diperbaiki, dan juga dengan adanya penambahan," ujar Gita. 

BACA JUGA:Ini 7 Daftar Hobi Paling Populer di Dunia Bahkan Bisa Hasilkan Uang, Apa Hobimu Termasuk?

Beberapa waktu lalu, pihak DPRD Kota Bengkulu juga mendukung penambahan CCTV di kawasan Kota Bengkulu. Sebab ini sangat membantu beberapa pihak. Baik bagi Pemkot Bengkulu maupun kepolisian untuk melakukan pengawasan.

(Putri Nurhidayati)

Kategori :