Ini Tanggal Rilis Nokia Z99 Max 2024 di Indonesia, Cek Keunggulan dari Spesifikasinya

Sabtu 03-08-2024,11:06 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Tetapi handphone android juga tentunya memiliki banyak kekurangan, seperti lemot hingga penyimpanan cepat habis. Untuk merawat handphone android ini ternyata tidak begisu sulit dan bisa dilakukan sendiri.

Berikut cara merawat HP android:

1. Hapus aplikasi

Cara yang pertama adalah menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Bahkan banyak juga aplikasi yang membutuhkan banyak penyimpanan.

Aplikasi seperti itulah yang membuat handphone android menjadi lemot. Gunakanlah aplikasi yang penting saja.

2. Restart HP

Lalu yang kedua kalian bisa menghidupkan ulang handphone android. Jika handphone android dalam kondisi lemot, kalian bisa langsung restart.

BACA JUGA:HUT RI ke 79 Dilaksanakan di 2 Tempat, IKN dan Jakarta, Ini Alasan dan Skemanya

Biasanya setelah handphone android dihidupkan ulang, kondisinya akan seperti semula. Semua aplikasi akan berhenti dan normal kembali.

3. Hapus cache

Selanjutnya kalian bisa menghapus cache. Caranya kalian buka pengaturan dan masuk ke all aplikasi. Di sana akan ada pilihan clear cache atau hapus cache. Setelah dihapus, handphone android kalian akan kembali normal dan tidak berat.

4. Jaringan internet

Cara selanjutnya kalian harus periksa jaringan iternet. Biasanya, jika internet tidak 4G atau dalam kondisi G atau E, ponsel kalian akan lemot.

Bahkan, handphone android akan panas karena tidak ada jaringan dan aplikasi tidak berjalan. Caranya, kalian bisa restart handphone android atau gunakan mode terbang atau flight mode dan hidupkan kembali.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Hotel di IKN yang Nyaman! Ada Banyak Fasilitas yang Ditawarkan

5. Update software

Kategori :