Ini Syarat Kerja di Kapal Pesiar untuk Pria yang Wajib Diketahui dan Dilengkapi

Sabtu 03-08-2024,18:26 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Itulah sebabnya anda yang ingin bekerja di kapal pesiar harus bisa berbahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan bahasa internasional.

Tidak hanya turis, namun kru kapal pesiar juga berasal dari berbagai negara, maka dari itu semua kru harus bisa berbahasa Inggris.

Baik kru yang bertugas melayani wisatawan atau bagian hospitality, maupun kru yang bertugas mengoperasikan kapal.

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Proses Mudah dan Cepat

2. Pengalaman di Bidang Perhotelan

Persyaratan selanjutnya adalah pengalaman kerja. Jika latar belakang pendidikan dan keilmuan anda bukan dari pendidikan pelayaran.

Maka kesempatan anda bekerja di kapal pesiar adalah sebagai kru hospitality. Itulah sebabnya anda harus memiliki pengalaman di bidang perhotelan.

Dan pengalaman kerja di bidang perhotelan ini pun juga dispesifikan untuk hotel berbintang. 

Kenapa? Karena kapal pesiar merupakan wisata yang mewah dan pelayanan di dalamnya mirip dengan pelayanan hotel berbintang.

Sehingga kru kapal peiar yang berpengalaman sudah terbiasa untuk menghadapi dituasi-situasi yang sering muncul dalam hal pelayanan hotel berbintang.

BACA JUGA:Tersimpan 7 Misteri di Balik Keindahan Danau Toba yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

3. Lolos Medical Checkup

Persyaratan selanjutnya adalah pernyataan sehat yang dibuktikan dengan medical checkup. Bekerja di kapal pesiar memerlukan kemampuan fisik dan metal yang bagus. Itulah sebabnya anda perlu memiliki kondisi yang sehat.

Maka dari itu medical checkup juga menjadi salah satu tahapan pengujian bagi kru kapal pesiar. Maka dari itu jika anda ingin bekerja di kapal pesiar, anda perlu menjaga kesehatan dengan cara merubah gaya hidup yang lebih sehat.

Selain itu persyaratan untuk bekerja di kapal pesiar juga mensyaratkan calon kru tidak memiliki masalah kesehatan tertentu seperti masalah pada paru-paru, penyakit hepatitis, dan buta warna.

BACA JUGA:Legenda Otomotif Velg BBS Mengalami Kebangkrutan untuk Kelima Kalinya! Ternyata Ini Penyebabnya

Kategori :