Daftar Rumah Sakit di Indonesia Kelas Dunia, Tidak Perlu Repot Terbang Keluar Negeri

Sabtu 03-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Dengan akreditasi EquIP 6 dari Badan Akreditasi Internasional ACHS dan Akreditasi Tingkat Paripurna dari KARS, RS Bunda Jakarta memiliki beberapa cabang, termasuk di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan Padang.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian

5. Rumah Sakit Kanker Dharmais

Rumah Sakit Kanker Dharmais merupakan rumah sakit terbesar di Indonesia untuk tipe A dan berfungsi sebagai pusat kanker nasional. 

Di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan, rumah sakit ini menjadi rujukan nasional untuk pelayanan kesehatan kanker, pendidikan, informasi, serta riset kanker. 

Dengan lebih dari 300 ruang rawat inap, RS Kanker Dharmais telah mendapatkan Akreditasi Tingkat Paripurna dari KARS, memastikan pelayanan kesehatan sesuai standar internasional.

BACA JUGA:5 Lowongan Kerja di Bali Bidang Food & Beverage, Ini Persyaratan Lengkapnya

6. Rumah Sakit Panti Rapih

Rumah Sakit Panti Rapih di Yogyakarta adalah salah satu pusat pelayanan kesehatan terbesar, yang didirikan sejak tahun 1929 oleh Yayasan Panti Rapih dari Ordo Katolik Carolus Borromeus.

Rumah sakit ini memiliki bangunan bersejarah bernama Onder de Bogen yang diakui sebagai Warisan Cagar Budaya oleh WHO. 

Dengan Akreditasi Paripurna dari KARS, RS Panti Rapih memiliki total 320 ruang rawat inap, termasuk 259 ruang rawat inap reguler dan 61 ruang intensif.

BACA JUGA:Dijuluki Si Kocong, Anak Bule Asal Ukraina Ini Viral Lantaran Menggelandang, Ibunya Ngaku Kehabisan Biaya

7. Santosa Hospital Bandung Central

Terakhir, di Jawa Barat, terdapat Rumah Sakit Santosa, yang merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia.

Dengan luas lahan 1,3 hektar dan total luas bangunan 36.000 meter persegi, rumah sakit ini memiliki 9 lantai, 2 basement, dan kapasitas 400 tempat tidur. 

RS Santosa yang terakreditasi internasional ini juga menawarkan layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam, apartemen khusus untuk kerabat pasien, helipad untuk evakuasi medis, dan taman penyembuhan.

Kategori :