Siap Hadapi Perubahan Zaman, Disway Jalin Kolaborasi dengan B-Universe

Minggu 04-08-2024,11:44 WIB
Reporter : ahmad afandi
Editor : ahmad afandi

BANDUNG, RBTVCAMKOHA.COM – Perkembangan teknologi digital menuntut penerbit media untuk berani melakukan berbagai inovasi, serta melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, Disway dan B-Universe telah menjalin kerja sama dalam industri media. 

Bukan tanpa alasan, hal tersebut sebagai salah satu strategi dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.

BACA JUGA:Berkolaborasi dalam Acara Malam Apresiasi Satu Inspirasi, B-Universe Dan Disway Targertkan 400 Media Network

Executive Chairman B-Universe Enggartiasto Lukita mengungkapkan, pihaknya kini telah menjadi bagian dari keluarga besar Disway. 

“Saya klaim bahwa sekarang sudah jadi bagian Disway,” ucapnya saat berkunjung ke Kantor Jabar Ekspres, Sabtu (4/8).

Kolaborasi tersebut dilakukan pada Malam Apresiasi Satu Inspirasi yang diadakan B-Universe di hotel Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7) lalu. 

Adapun tujuan dari kolaborasi tersebut yakni menyatukan jaringan media B-Universe dan Disway untuk mengambil peran dan pengaruh dalam ekosistem jurnalistik ataupun media di tanah air. 

Bahkan, mereka menargetkan 400 jaringan media bisa terbentuk dalam dua tahun ke depan. Untuk saat ini, sudah ada 285 media.

BACA JUGA:Kolaborasi 2 Media Berjaringan Besar, Disway Network dan B Universe Jalin Kerjasama

Mantan Menteri Perdagangan itu menambahkan, kolaborasi itu juga bagian dari langkah memperkuat media. Agar bisa bertahan dalam menghadapi perkembangan zaman. 

“Kolaborasi ini agar media semakin kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Dedi Mulyadi juga menekannya pentingnya adaptasi yang dilakukan oleh industri media saat ini. Menurutnya media sering lupa akan pergerakan segmen pasar yang dimiliki. 

“Segmen pasar akan selalu berubah, yang lama akan pergi dan akan muncul segmen baru,” tuturnya.

BACA JUGA:Terbaik 1 Triwulan Pertama 2024, RBTV Disway Terima Reward dari Direktur RBMG

Lebih lanjut,  Dedi mengatakan bahwa salah satu tantangan saat ini adalah pesatnya media sosial di masyarakat. Baginya, media perlu adaptasi dan perlu mempertahankan jati diri. 

Kategori :