Daftar 8 Negara Pengguna Instagram Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Minggu 04-08-2024,11:51 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 8 negara pengguna Instagram terbanyak di dunia, ada Indonesia?

Datareportal bulan Januari 2024 melaporkan bahwa pengguna internet saat ini sebesar 5.35 M atau setara dengan 66.2% dari jumlah populasi dunia sebesar 8.08 M.

BACA JUGA:Siap Hadapi Perubahan Zaman, Disway Jalin Kolaborasi dengan B-Universe

Sedangkan pengguna media sosial sebesar 5.04 M setara dengan 62.3% dari populasi dunia.

Instagram merupakan platform media sosial sebagai jejaring sosila yang dapat membagikan foto dan video di antara pengguna. Instagram dapat digunakan secara terbuka dan bisa juga diguna secara khsusus.

Statistica.com melaporkam pengguna instagram di dunia dengan tajuk Leading countries based on instagram audience size as of Januari 2024.

Negara Pengguna Instagram Terbanyak di Dunia

Berikut 8 negara pengguna instagram terbesar menurut dataindonesia.id:

1. India

Urutan pertama sebagai pengguna Instagram terbanyak di dunia berada pada negara India dengan jumlah pengguna 388,3 pengguna dimana angka tersebut jauh melampaui ketujuh negara lainnya.

Populasi penduduk India adalah sekitar 1,442 miliar jiwa dan perlu diketahui, India merupakan negara dengan populasi terbanyak di dunia.

2. Amerika Serikat

Pada posisi Runner-up ada negara Amerika Serikat dengan jumlah pengguna instagram sebanyak 168,75 juta pengguna Instagram.

Negeri paman Sam ini memiliki populasi penduduk 341.966 juta jiwa pada tahun 2024. Negara ini memiliki populasi besar dengan tingkat pertumbuhan 0,527 persen setiap tahunnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Media Kunci Penting Menghadapi Perubahan Zaman

Kategori :