Daftar HP Gaming Harga Rp 1 Jutaan Bulan Agustus 2024, Ini Spesifikasinya

Minggu 04-08-2024,16:02 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

3. Pilih RAM dan penyimpanan internal yang sesuai

Setelah dua hal di atas, dalam memilih HP gaming murah ada baiknya memperhatikan RAM dan memori internalnya. Hal ini diperlukan karena aplikasi game yang biasanya menggunakan kapasitas smartphone yang besar.

Apalagi semakin bagus game tersebut maka akan semakin membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan dibandingkan aplikasi yang lain.

4. Pilih ukuran layar yang sesuai

Dalam memilih HP gaming murah tentu perlu mempertimbangkan besar dan luas layar dari smartphone.
Karena tujuannya untuk bermain game, tentu akan lebih puas dan menyenangkan bisa menikmati grafis dari game tersebut dengan layar yang luas dan besar.

Jika memungkinkan pilih juga layar yang punya resolusi yang mumpuni sehingga grafis dari game tidak pecah dan mengganggu saat memainkannya.

BACA JUGA:Wow! Samsung Galaxy M15 5G Masuk ke Indonesia, Segini Harganya

5. Pilih yang punya fitur pendingin

Setelah beberapa hal di atas yang cukup esensial dalam memilih HP gaming murah, fitur pendingin juga bisa dipertimbangkan.

Karena, smartphone yang digunakan untuk bermain game biasanya akan panas karena dipakai cukup intens selama beberapa lama. Sementara di lain sisi, smartphone yang panas bisa mempengaruhi performa dan kinerjanya.

Fitur pendingin yang dimaksud adalah liquid cooling yang dirancang untuk menjaga suhu HP tetap terkendali selama bermain game dan mencegah prosesor dari kepanasan.

6. Pilih yang bobotnya pas dan sesuai

Bobot HP gaming murah juga bisa dijadikan pertimbangan saat memilihnya. Sebab, nantinya HP gaming ini akan digunakan saat sahabat Camkoha bermain game.

Jika bobotnya terlalu berat bisa membuat pengalaman main game kurang nyaman dan tidak menyenangkan lagi. Jadi pilihlah HP gaming murah dengan bobot yang pas meski ukuran layarnya juga besar.

BACA JUGA:Mantap! Kinerja Cemerlang, BRI Borong 4 Kategori Penghargaan di Malam Apresiasi Emiten 2024

7. Pilih yang harganya sesuai dengan budget

Kategori :