Pulang Dugem, Mahasiswi Ini Tabrak Emak-emak hingga Tewas, Begini Kronologinya

Senin 05-08-2024,08:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pulang dugem, mahasiswi ini tabrak emak-emak hingga tewas, begini kronologinya.

Seorang mahasiswi berinisial MP (21) di Pekanbaru terlibat dalam sebuah kecelakaan tragis usai pulang dari tempat hiburan malam.

BACA JUGA:Demi Tugas Negara, Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Giat Berlatih di Cibubur

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang emak-emak bernama Renti Marningsih (46) meninggal di lokasi kejadian. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (3/8/2024) pagi sekitar pukul 05.45 WIB, di kawasan Jalan Tuanku Tambusai jalur selatan, tepatnya di depan Penginapan Linda, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

MP merupakan warga asal Dusun Sungai Dongku Kebun Durian, Kabupaten Kampar, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh pihak kepolisian.

"Sudah kami tetapkan tersangka, sudah kami tahan," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa, pada Sabtu sore. Saat ini, tersangka masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik Satlantas Polresta Pekanbaru. "Masih dalam proses pemeriksaan, belum selesai," ucap Alvin.

BACA JUGA:Apa Itu DNA Salmon yang Populer di Dunia Kecantikan? Ini 7 Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit

Pasal yang Dikenakan

Tersangka dijerat dengan Pasal 106 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang tidak berkonsentrasi saat berkendara dan lalai hingga menyebabkan korban meninggal dunia, serta Pasal 310 ayat 4.

"Sementara pasal tersebut, nanti perkembangan hasil pemeriksaan pasalnya juga akan berkembang," ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin.

Kronologi Kecelakaan

Alvin menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan maut tersebut. Pengendara sepeda motor merk Yamaha Vega ZR BM 4697 JZ bernama Renti Marningsih (46) ditabrak oleh pengendara mobil Toyota Raize BM 1959 FJ, yang dikemudikan oleh MP (21). Korban, yang merupakan pengendara motor, ditabrak dari belakang oleh mobil tersebut.

"Korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," ujar Alvin.

BACA JUGA:Kisah Joni, Bocah yang Pernah Viral Panjat Tiang Bendera di HUT RI ke-73, Kini Gagal Seleksi TNI

Kasat Lantas mengungkap, kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai MP bergerak di Jalan Tuanku Tambusai jalur selatan, datang dari arah timur menuju barat.

Kategori :