Jerawat di Wajah Bikin Keki, Ini Cara Menghilangkan Secara Alami dalam 1 Hari

Senin 05-08-2024,08:39 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

Bahan satu ini mampu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran dan minyak yang berlebih serta meringankan jerawat yang membengkak. 

Cara memakainya, oleskan masker belerang pada area wajah yang mengalami jerawat atau semua bagian wajah. Kamu bisa mendapatkan masker ini sebagai salah satu produk perawatan wajah di pasaran. 

Namun, pastikan kulitmu tidak sensitif terhadap belerang dan bacalah aturan pakainya dengan cermat. 

BACA JUGA:Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

6. Air perasan lemon

Menghilangkan jerawat bisa dengan menggunakan air perasan lemon. Hal ini berkat kandungan asam sitrat pada lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Cara memakainya mudah, cukup siapkan air perasan lemon. Lalu, celupkan kapas dan oles pada area wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat.

Jika kulit rentan mengalami iritasi, kamu perlu mengurangi kadar asam pada perasan lemon, caranya dengan menambah air putih.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat, yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga baik untuk mengatasi jerawat. Selain bisa meredakan peradangan, minyak kelapa juga baik untuk kelembapan kulit.

BACA JUGA:Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Tampak Awet Muda dan Fresh

8. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga, penggunaannya tidak hanya menghilangkan jerawat, melainkan juga membantu meredakan peradangan dan rasa nyeri yang biasa terjadi ketika jerawat meradang.

9. Tomat

Tomat mengandung asam salisilat yang baik untuk mengenyahkan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu saja, tomat juga mengandung likopen. Likopen memiliki sifat antioksidan sehingga dapat melawan radikal bebas.

Hal yang perlu ditegaskan, lakukan tes alergi sebelum menggunakan bahan-bahan di atas. Caranya dengan mengoleskan sedikit bahan-bahan di atas pada permukaan kulit.

Kategori :