Moge Murah Royal Enfield Saingi Harley Davidson Diluncurkan, Harga 46 Jutaan

Senin 05-08-2024,21:37 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMmoge murah Royal Enfield Saingi Harley Davidson, harga Rp 46 jutaan .

Royal Enfield meluncurkan motor gede (moge) terbaru Guerilla 450 di India. Ini merupakan moge entry-level yang dijual sangat murah di kelas mesin berkapasitas 450 cc.

Dilansir dari Bikewale, Jumat (2/8/2024), Royal Enfield Guerilla 450 merupakan motor bergaya naked. Tapi, motor ini tetap mempertahankan ciri khas perusahaan, yakni tampil dengan gaya retro klasik.

BACA JUGA:Aksi Nekat Seorang Pengendara Moge Terobos Lampu Merah hingga Tabrak Polisi, Auto Disergap!

Guerrilla 450 merupakan motor naked pertama Royal Enfield yang bermain di kelas menengah antara 350cc dan 500 cc. Mesin tersebut menggunakan milik Himalayan 450 yang telah meluncur lebih dulu.

Secara tampilan, Guerrilla 450 nyaris sama seperti versi render yang banyak beredar di internet. Motor tersebut mengusung gaya roadster dengan tubuh yang dirancang berotot di tengah dan menggantung di belakang. 

BACA JUGA:Jangan Keliru! Ini Syarat dan Cara Buat SIM C1, Pengguna Moge Harus Tahu

Sementara lampu depan dan spionnya dirancang membulat sempurna. Desain ini memperkuat kesan klasik pada motor tersebut tapi tetap memberikan nuansa modern pada sejumlah komponen yang digunakan.

Guerrilla 450 menggunakan rangka baja tubular untuk menggendong mesin yang cukup besar. Suspensi depan memakai teleskopik 43 mm dan belakang preload adjustable monoshock dengan travel 150 mm. Kemudian pelek roda menggunakan ukuran 17 inc di depan dan belakang.

Fiturnya juga terbilang canggih, seperti keberadaan lampu full LED, panel instrumen TFT yang bisa dihubungkan ke ponsel melalui bluetooth, navigasi Gmaps, mode berkendara, sistem pengereman double cakram dengan antilock braking system (ABS) dual kanal, dan lainnya.

BACA JUGA:Ini Nomor Seri Uang Cantik yang Banyak Dicari Kolektor, Bahkan Senilai Harley Davidson

Royal Enfield Guerrilla 450 dibekali mesin 452 cc bersilinder tunggal dengan tenaga 39,5 hp dan torsi puncak 40 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang menggunakan rantai melalui transmisi manual 6-percepatan.

• Logo Guerrilla

logo dari Royal Enfield Guerilla 450 pun sempat bocor. Kabarnya motor ini akan menggunakan platform 450 cc yang sama dengan Royal Enfield Himalayan 450 terbaru.

Meski platformnya sama, Guerilla 450 tidak akan mendapatkan fitur premium sebanyak Himalayan 450. Seperti misalnya suspensi depan model teleskopik, bukan upside-down seperti Himalayan 450.

Kategori :