Miris, Dosen UNY Diduga Lakukan Kekerasan ke Mahasiswa, Ini Profilnya

Rabu 07-08-2024,15:11 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Bangladesh Rusuh, Ini Pemicu Kerusuhan yang Timbulkan 300 Lebih Korban Jiwa

Profil Anwar Nur Ramadhan

Anwar Nur Ramadhan, atau yang lebih dikenal sebagai Arwan, merupakan dosen di Departemen Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNY.

Selain mengajar, ia juga menjabat sebagai staf ahli Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di UNY, serta menjadi tim pakar Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menurut data dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Anwar berstatus sebagai dosen tetap dengan jabatan fungsional lektor.

Ia menyelesaikan pendidikan S1 di UNY pada 2012 dengan gelar Sarjana Pendidikan, dan melanjutkan ke jenjang S2 di kampus yang sama dengan gelar Magister Pendidikan pada 2015.

BACA JUGA:Sungguh Tega, Seorang Ayah Siksa dan Gantung Anak Kandungnya, Ini Motifnya

Selain aktif mengajar, Anwar juga terlibat dalam berbagai penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu penelitiannya yang cukup dikenal adalah "Analisis Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pengelolaan SMK di Era Revolusi Industri 4.0" yang dilakukan pada 2020.

Ia juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Komputer Terintegrasi di Fakultas Ekonomi UNY sejak 2019 dan Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UNY.

Jabatan dan Riwayat Pekerjaan

Anwar memegang berbagai jabatan penting di UNY dan institusi lainnya, antara lain:

- Tim Ahli Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (2016-sekarang)

- Tim Inti/Pokja dan Verifikator Pemeringkatan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) di Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (2017-sekarang)

- Kepala Laboratorium Komputer Terintegrasi Fakultas Ekonomi UNY (2019-sekarang)

- Manager Tempat Uji Kompetensi (TUK) Lembaga Sertifikasi Administrasi Perkantoran (LSP-AP) UNY (2020-sekarang)

BACA JUGA:Bangladesh Rusuh, Ini Pemicu Kerusuhan yang Timbulkan 300 Lebih Korban Jiwa

- Tim Inti/Pokja Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) di Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud (2020-sekarang)

Kategori :