Samsung Galaxy Tab S9 FE Vs Xiaomi Pad 6, Begini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Kamis 08-08-2024,05:33 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Tak hanya itu, Samsung Galaxy Tab S9 FE juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya konektivitas 5G, Wi-Fi- 6, Bluetooth 5.3, speaker ganda AKG dengan dukungan Dolby Atmos, mendukung fitur stylus atau S pen dari Samsung, Samsung Konox, USB Type-C serta sudah tersertifikasi IP68 untuk ketahanan dari debu dan percikan air.

BACA JUGA:Alasan dan Fakta Tentang Pria Berseragam Loreng yang Jalani Persidangan di Pengadilan Negeri Tanggerang

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Tab S9 FE memiliki dimensi dengan ukuran 254,3 mm x 165,8 mm x 6,5 mm dan bobot sekitar 523 gram.

Untuk harga, dilansir dari laman resmi samsung.com, Samsung Galaxy Tab S9 FE varian (6GB+128GB) dibanderol dengan harga Rp. 7.499.000.

Xiaomi Pad 6

Spesifikasi Xiaomi Pad 6 dilengkapi dengan layar LCD berukuran 11 inci, resolusi WQHD Plus (2880 x 1800 piksel), kecepatan refresh rate 144 Hz, color gamut DCI-P3, Dolby Atmos, Dolby Vision, kerapatan piksel 309 ppi dan tingkat kecerahan layar maksimal (brightness) 550 nits.

Selain itu, layar ini sudah tersertifikasi TÜV Rheinland untuk melindungi mata pengguna dari paparan cahaya biru dan bebas kedipan, serta dilapisi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan dan benturan kecil.

BACA JUGA:10 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga, Lengkap dengan Harga dan Keunggulannya

Xiaomi Pad 6 ditenagai dengan System-on-Chip (Soc) Snapdragon 870 Mobile Platform yang didukung dengan RAM LPDDR5 8 GB dan kapasitas penyimpanan internal (storage) UFS 3.1 256 GB.

Chipset ini dibangun di atas proses fabrikasi 4 nm yang menawarkan performa tinggi yang hemat energi dan dilengkapi dengan GPU Adreno 650 untuk memaksimalkan kinerja grafisnya.

Kombinasi di atas menawarkan kinerja dan tampilan visual yang mampu mendukung aktivitas penggunanya, mulai dari menonton video, browsing, multitasking, menjalankan berbagai aplikasi maupun menunjang aktivitas kantor.

Xiaomi Pad 6 menjalankan sistem opersi (OS) Android 13 yang didukung dengan tampilan antarmuka (UI) MiUI Pad 14. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Pupuk Sawit yang Bagus untuk Suburkan Lahan Gambut

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Xiaomi Pad 6 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP (f/2.2) dan didukung dengan fitur LED flash.

Kamera ini ditempatkan ke dalam modul persegi berbentuk bulat di keempat sudutnya.

Sementara untuk kamera depan disematkan kamera beresolusi 8 MP (f/2.2) untuk menunjang kebutuhan selfie maupun panggilan video.

Kategori :