Indonesia Tanpa Medali di Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Rajiah Gagal Raih Perunggu

Rabu 07-08-2024,21:43 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia tanpa medali di panjat tebing olimpiade-paris-2024, Rajiah gagal raih perunggu.

Ajang olahraga olimpiade yang ke-33 pada tahun 2024 saat ini diadakan di Paris, Prancis. Olimpiade tersebut tercatat diikuti oleh 206 negara dengan ribuan atlet dari berbagai cabang olahraga yang bertanding.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024, Atlet Peraih Emas Tidur di Taman Beralas Handuk

Diketahui bahwa Indonesia menjadi salah satu partisipan dan telah lolos dalam kualifikasi di beberapa cabang olahraga Olimpiade Paris 2024 serta mengirimkan atlet-atlet yang berbakat. 

Kontingen Indonesia yang lolos di Olimpiade Paris 2024 terdiri atas 29 atlet dari 12 cabang olahraga, mulai dari bulu tangkis hingga atletik.

Indonesia Tanpa Medali di Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

Cabang olahraga Olimpiade Paris 2024 dari Indonesia yang lolos lainnya adalah panjat tebing. Cabang olahraga ini diwakili oleh empat atlet yang terdiri atas 2 putra dan 2 putri. Tim Indonesia menaruh harapan besar di cabang olahraga panjat tebing. 

Hal ini karena keempat atlet yang mewakili Indonesia tersebut sudah banyak menuai prestasi, baik di ajang nasional maupun internasional. 

Namun sayang, Rajiah Sallsabillah gagal meraih perunggu di perlombaan panjat tebing Olimpiade 2024. Ia dikalahkan wakil Polandia Aleksandra Kalucka.

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Petinju Wanita yang Dituding Transgender di Olimpiade Paris 2024

Tampil pada small final perebutan medali perunggu Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024), Rajiah menghadapi Aleksandra Kalucka.

Berlaga di Le Bourget Climbing Venue, Saint-Denis, Prancis, Rajiah yang tampil di lane B mengawali aksinya dengan tidak mulus.

Dia bahkan mengalami slip atau sedikit terpeleset sebelum akhirnya menyerah dan mengakui keunggulan pemanjat Polandia tersebut.

Rajian menuntaskan aksinya di Small Final dengan catatan waktu 8,24 detik.

Kategori :