Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo, Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Kamis 08-08-2024,21:37 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Nomor Speed Putri Gagal Sumbang Medali

Sementara itu di nomor speed putri, Desak Made Rita Kusuma Dewi serta Rajiah Sallsabillah yang jadi perwakilan Indonesia di babak perempat final gagal menyumbang medali Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Profil Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Jagoan Indonesia yang Pecahkan Rekor Dunia

Tampil di Le Bourget Sport Climbing Venue pada Rabu (7/8/2024) sore WIB, Desak sudah tersingkir sejak fase 8 besar lantaran kalah tipis dari pemanjat Tiongkok Deng Lijuan. Wakil Indonesia kala itu membukukan waktu 6,369 detik, sedangkan lawannya finis dengan catatan 6,363 detik.

Rajiah lantas maju sebagai wakil tunggal di babak semifinal lantaran dia mampu melewati adangan Emma Hunt asal Amerika serikat di delapan besar. Sayangnya, atlet berusia 25 tahun kembali jadi korban Deng Lijuan dan gagal membalaskan kekalahan Desak.

Rajiah menyelesaikan panjatan dengan waktu 6,41 detik, tertinggal dari atlet China yang menorehkan catatan 6,38 detik. Di laga perebutan perunggu, Rajiah pun gagal menyaingi Aleksandra Kalucka asal Polandia. Dia membukukan waktu 8,24 detik karena terpeleset, sementara lawanya memiliki catatan 6,53 detik. 

BACA JUGA:Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 Bakal Bertemu Tuan Rumah di Perempat Final

Demikianlah ulasan informasi, jalan pertandingan Veddriq Leonardo, berhasil raih medali emas di cabor panjat tebing Olimpiade Paris 2024.

 

(Novan)

Kategori :