Jelang Salat Jumat, Satu Rumah di Bengkulu Utara Terbakar Tidak Sisakan Satupun Harta Benda

Jumat 09-08-2024,14:46 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara, api habiskan rumah beserta isinya tanpa ada satupun barang yang terselamatkan.

Kebakaran terjadi di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Pinang Raya Jumat (9/8), sekitar pukul 11.00 WIB atau jelang salat jumat.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Lambe Patabang Birana, melalui Kapolsek Ketahun Iptu. Khalid Wahyudi, mengatakan rumah tersebut milik warga bernama Suwarno (59), yang ditinggali bersama istrinya Fitri Mariati (56).

BACA JUGA:Rumah Susi Pudjiastuti Terbakar, Gudang Kayu dan 1 Unit Mobil Hangus, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran

Dijelaskan Iptu. Khalid, saat kejadian istri korban bersama cucunya sedang berada di ruang tengah menonton televisi.


Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang langsung berteriak memberitahu korban bahwa api sudah mulai merambat di dalam rumah.
“Api pertama kali terlihat itu dari dalam kamar. Setelah tahu api sudah menjalar, korban langsung berlari keluar membawa cucunya,” jelas Iptu. Khalid.

Usai keluar, korban langsung berteriak meminta pertolongan warga. Namun api dengan cepat melahap seluruh bagian rumah hingga melahap seluruh barang yang ada di dalamnya, hanya menyisakan pakaian di badan dari korban.

BACA JUGA:Hotel Rio Asri Nyaris Terbakar, Dalam Sehari Ada 3 Titik Lokasi Kebakaran di Kota Bengkulu

“Korban jiwa tidak ada, namun kerugian materiil yang diderita korban diperkirakan mencapai 100 juta,” kata Iptu. Khalid.
Selain harta benda, beberapa surat-surat penting milik koran juga terbakar, seperti kartu identitas, ijazah, surat kendaraan, buku rekening, dan sertifikat tanah.

BACA JUGA:Diduga Sengaja Dibakar, Lahan Seluas 1 Hektar di Jalan Citanduy Terbakar

“Dugaan sementara penyebab kebakaran ini korsleting listrik. Saat ini anggota kita sudah di lokasi membantu evakuasi, membersihkan dan mengamankan TKP,” demikian Iptu. Khalid.

(Novan Alqadri)

Kategori :