Cerita Rachel Rieva Bodori, Putri Papua Barat Daya yang Lolos Calon Paskibraka 2024

Minggu 11-08-2024,10:19 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Rachel Rieva Bodori, merupakan sosok putri Papua Barat Daya yang berhasil menjadi salah satu calon paskibraka pusat/nasional 2024 yang akan bertugas mengibarkan bendera di IKN pada HUT RI ke-79.

Rachel sendiri merupakan calon paskibraka nasional asal Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat Daya.

BACA JUGA:Wanita Ini Pernah Disebut Punya Hubungan Spesial dengan Andre Taulany

Kepada Disway, Rachel menceritakan awal mula dirinya tertarik untuk mendaftar sebagai calon paskibraka tingkat pusat 2024.

"Awalnya tidak kepikiran sampe ada di titik ini, waktu itu cuma ditawarkan teman lalu ikut mendaftar dari kabupaten, lalu tiba-tiba nama masuk ke provinsi," katanya


Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 --

Diakui Rachel, ia awalnya tak menyangka bisa lolos verifikasi hingga akhirnya berlanjut ke pusat.

BACA JUGA:Heboh Putri Qatar Kehilangan 11 Tas Hermes Saat Olimpiade di Paris, Begini Faktanya

Bukan tanpa alasan, pasalnya Rachel sendiri kurang percaya diri dengan postur tubuhnya yang dianggap kecil sehingga tak akan memenuhi syarat.

"Waktu seleksi ke provinsi tidak menyangka juga bisa ikut verifikasi. Pas terpilih verifikasi kan nunggunya lama, saya sempat berpikir ah tidak kepilih ini pasti karena badan saya juga kecil, jadi saya pikir tidak memenuhi syaratnya," terangnya

BACA JUGA:Tragedi Pesawat Veopass ATR-72 yang Tewaskan 61 Orang, Berputar-putar Sebelum Terjatuh

Lebih lanjut, ia menceritakan ketika mengikuti verifikasi, ternyata dirinya memenuhi kriteria yang diminta.

"Tapi pas waktu ikut verifikasi itu berat badan memenuhi dan lolos," tambahnya.

Tentunya, rasa bahagia bercampur haru menyelimuti perasaan Rachel saat itu. Ia merasa senang karena akhirnya ia bisa mewakili Provinsi Papua Barat Daya untuk mengibarkan bendera pusaka di IKN pada 17 Agustus 2024.

"Waktu tau lolos ke pusat perasaan saya senang dan bersyukur, karena tuhan yesus itu baik telah memilih saya dan membantu saya," ungkap Rachel.

BACA JUGA:Di Daerah Ini Ada Seorang Bapak Kos yang Hobi Makan Kucing, Katanya Untuk Obati Diabetes

Sebagai informasi, pada peringatan hari kemerdekaan tahun 2024, sebanyak 76 calon paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi.

Setiap provinsi dipilih satu putra dan satu putri untuk mengibarkan bendera merah putih di IKN.

Ke 76 calon paskibraka tingkat pusat tersebut nantinya akan dibagi dua kelompok untuk mengibarkan bendera pada pagi hari, dan penurunan bendera di sore hari.

BACA JUGA:Honda Vario 175 Bakal Gempur Yamaha Aerox, Menjawab Kebutuhan Konsumen yang Semakin Dinamis

Jadi, calon paskibraka tingkat pusat 2024 ini menjalani latihan Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 guna menjalani sisa masa latihan hingga menjelang hari kemerdekaan.

Siap Kibarkan Bendera Pusaka di Depan Presiden, Rachel Akui Sangat Deg-degan

Calon Paskibraka asal Provinsi Papua Barat Daya bernama Rachel Rieva Bodori mengaku deg-degan karena akan segera berjumpa dengan Presiden Jokowi.

Ditemui seusai latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rachel mengatakan ada perasaan nervous yang menyelimutinya.

"Agak deg-degan sih, karena baru pertama kali mau ketemu bapak presiden dan langsung foto bereng gitu," katanya saat diwawancara Disway.

BACA JUGA:Kerjanya Ngemis, Ibu dan Anak Ini Ketahuan Punya Rumah 3 Lantai

Selain itu, Rachel yang kini duduk di bangku kelas 11, menerangkan bahwasanya ia mendapat banyak dukungan dari keluarga, guru maupun teman untuk menjadi seorang paskibraka pusat.

Untuk itu, Rachel meminta dukungan dan restu dari keluarga, guru, teman dan seluruh rakyat Indonesia agar proses pengibaran bendera pusaka di IKN berjalan lancar.

"Minta dukungan doa dari semuanya, semoga perjalanan dari Jakarta ke IKN selamat. Tugas berjalan lancar," tandas Rachel.

BACA JUGA:Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar, Menkominfo Buka Suara, Begini Katanya

Rachel juga meminta kepada seluruh anak-anak muda seusianya agar tak pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

Karena dikatakan Rachel, usaha dengan diiringi doa selalu memberikan hasil terbaik.

"Jadi kalo mau berusaha harus diiringi dengan doa," tandasnya.

Rachel Rieva Bodori merupakan satu dari tujuh puluh enam calon paskibraka tingkat pusat 2024 yang akan bertugas di IKN pada HUT RI ke-79.

BACA JUGA:Di Daerah Ini Ada Seorang Bapak Kos yang Hobi Makan Kucing, Katanya Untuk Obati Diabetes

Kategori :