Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet dengan Spesifikasi Paling Mumpuni, Intip Spesifikasi dan Harganya

Senin 12-08-2024,06:19 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, tablet dengan spesifikasi paling mumpuni, berikut spesifikasi dan harga terbarunya.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra resmi meluncur global pada Juli 2023 lalu.

Ini merupakan tablet flagship unggulan Samsung dari jajaran Galaxy Tab S9 series 5G yang termasuk Samsung Galaxy Tab S9 dan Samsung Galaxy Tab S9 Plus.

BACA JUGA:Harga Terbaru Hp POCO F6 Bulan Agustus 2024, Seperti Ini Spesifikasinya

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra merupakan varian tertinggi dari series ini dengan menawarkan spesifikasi mumpuni, serta ditunjang dengan beragam fitur menarik.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 14,6 inci dan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Layar ini mampu menampilkan tampilan visual yang responsif dalam mendukung berbagai kebutuhan penggunanya, mulai dari menonton video, multitasking maupun bermain game.

BACA JUGA:Begini Perbandingan Xiaomi 13T Vs Samsung Galaxy A54 5G, Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang didukung dengan RAM 12 GB dan pilihan kapasitas penyimpanan internal (storage) 256 GB atau 512 GB.

Jika terasa kurang, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang didukung dengan tampilan antarmuka (UI) OneUI 5.1.1.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dilengkapi dengan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (Autofocus) dan kamera ultrawide 12 MP.

BACA JUGA:Xiaomi 13T Vs Samsung Galaxy A55 5G, Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Selain itu, tablet ini memiliki dua kamera depan yang tertanam pada layar dengan konfigurasi kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. 

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti S-pen, mendukung konektivitas 5G, in-display fingerprint scanner, empat speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos, Wi-Fi, USB Type-C, stylus S-Pen, Quick Share, Multi Window, Pop-up View, Goodnotes, Luma Fision, Clip Studio Paint, ArcSite dan sudah tersertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan percikan air.

Kategori :