Viral! Momen Personel Paskibraka IKN Hampir Terjatuh saat Bertugas, Banjir Dukungan dan Apresiasi

Senin 12-08-2024,07:27 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral! momen personel Paskibraka IKN hampir terjatuh saat bertugas, banjir dukungan dan apresiasi.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen bersejarah yang dirayakan dengan penuh khidmat di seluruh penjuru negeri. 

Salah satu tradisi yang tak terpisahkan dari upacara tersebut adalah kehadiran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengibarkan Sang Saka Merah Putih. 

BACA JUGA:Pengguna Android dan iPhone, Ini 10 Tips Badan Intelijen Supaya Hp Aman dan Tidak Dibajak

Tugas ini bukan hanya soal keahlian, tetapi juga memerlukan ketangguhan fisik dan mental yang luar biasa.

Baru-baru ini, sebuah momen mengharukan terjadi dalam rangkaian upacara HUT RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang menarik perhatian publik. 

Kejadian ini melibatkan seorang personel Paskibraka yang hampir terjatuh saat tengah bertugas. Video yang mendokumentasikan peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial, mendapatkan berbagai dukungan dan apresiasi dari netizen yang menyaksikannya.

BACA JUGA:Waspada Wabah Demam Lassa, 163 Warga Nigeria Meninggal Dunia, Ini Penybabnya

Kejadian ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @inibukanniko dan kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @lagi.viral. 

Dalam video tersebut, tampak jelas bagaimana seorang anggota Paskibraka wanita hampir pingsan saat berdiri di barisan. 

Meskipun kondisinya hampir ambruk, ia tetap berusaha keras untuk mempertahankan posisinya dan berdiri tegak.

Momen tersebut terjadi saat rombongan Pasukan Purna Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023 sedang bertugas di IKN. 

BACA JUGA:OPPO Find X7 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Hargannya

Dalam balutan seragam putih lengkap dengan peci hitam, para personel Paskibraka ini berbaris rapi di depan sebuah bangunan megah, melaksanakan tugas mereka dengan penuh kebanggaan. "Rombongan kirab bendera sampai di Istana Presiden IKN," demikian keterangan dalam unggahan video tersebut.

Namun, dalam salah satu adegan, terlihat jelas bagaimana seorang anggota Paskibraka wanita mulai goyah dan hampir terjatuh. 

Kategori :