Samsung Galaxy Tab S9 Plus, Tablet Premium dengan Berbagai Peningkatan

Senin 12-08-2024,18:47 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Samsung Galaxy Tab S9 Plus, tablet premium dengan berbagai peningkatan.

Samsung Galaxy Tab S9 Plus resmi diperkenalkan pada Juli 2023 lalu dalam acara Galaxy Unpacked di Korea Selatan.

Tablet ini merupakan model dari Galaxy Tab S9 series yang termasuk Samsung Galaxy tab S9 dan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra.

BACA JUGA:Ada Kamera Ultrawide 0,5, Ini 4 Rekomendasi HP Infinix dengan Spesifikasi Terbaik Tahun Ini

Samsung Galaxy Tab S9 Plus merupakan tablet premium yang menawarkan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Tab S8.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab S9 Plus dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 12,4 inci dan kecepatan refresh rate 60 Hz – 120 Hz untuk mendukung tampilan visual yang responsif.

Samsung Galaxy Tab S9 Plus menawarkan performa maksimal dengan ditenagai System-on-Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang didukung dengan RAM 12 GB dan pilihan kapasitas penyimpanan internal (storage) 256 GB atau 512 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Chipset ini mampu menghasilkan kecepatan clock puncak mencapai 3,36 GHz dan dilengkapi GPU Adreno 740 untuk memaksimalkan pengolahan grafisnya.

BACA JUGA:HP Idaman Gamer Masa Kini, Ini Perbandingan TECNO POVA 6 4G vs Xiaomi POCO M5s 4G, Mana yang Lebih Unggul?

Samsung Galaxy Tab S9 Plus menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang didukung dengan tampilan antarmuka One UI 5.1.1.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy Tab S9 Plus dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang didukung dengan fitur Auto Focus (AF) dan kamera ultrawide 8 MP.

Sementara untuk kamera depannya, disematkan kamera beresolusi 12 MP untuk menunjang kebutuhan selfie maupun panggilan video.

BACA JUGA:Jadi HP Gaming Mid-Range Terbaik Tahun Ini, Simak Perbandingan TECNO Pova 6 dan Pova 6 Pro

Samsung Galaxy Tab S9 Plus juga didukung dengan berbagai fitur yang menarik, seperti mendukung konektivitas 5G, Nano-SIM, stylus S Pen, Wi-Fi, empat speaker AKG, Dolby Atmos, GoodNotes, Luma Fision, Clip Studio Paint, ArcSite, Multi Window, Pop-up View, Quick Share dan sudah tersertifikasi IP68 untuk ketahanan dari debu dan percikan air.

Untuk menjalankan kesemuanya, Samsung Galaxy Tab S9 Plus ditopang dengan baterai berkapasitas 10.090 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 45 Watt.

Kategori :