Semarak HUT RI, Ini Rekomendasi 13 Ide Lomba 17 Agustus, Diajmin Seru

Senin 12-08-2024,10:44 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

3. Lomba Membaca Puisi tentang Kemerdekaan RI

Lomba ini cocok diselenggarakan untuk anak-anak saat momen 17 Agustus tiba. Membaca puisi akan memberikan kesempatan bagi anak agar lebih percaya diri tampil di depan umum.

Dengan tema kemerdekaan, lomba puisi ini juga bisa menjadi ajang anak untuk mengetahui tentang sejarah kemerdekaan pahlawan Indonesia.

4. Lomba Menulis Cerpen tentang Kepahlawanan dalam Kehidupan Sehari-hari

Menulis cerpen dapat mengasah kemampuan anak dalam berpikir dan berimajinasi.

Selain itu, anak akan belajar tentang kepenulisan mulai dari memilih kata, menulis sesuai dengan pedoman kebahasaan, hingga menyalurkan pengalaman yang pernah ia alami ke dalam bentuk cerpen.

BACA JUGA:Cari Laptop Gaming Budged Ngepas, Ini Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik 2024

5. Lomba Membuat Layangan Bertema Kemerdekaan RI

Anak-anak biasanya suka bermain layang-layang. Dengan menyelenggarakan lomba membuat layangan bagi anak-anak, panitia dapat memfasilitasi kreativitas dan inovasi yang mereka miliki.

Tema yang digunakan yaitu seputar kemerdekaan RI. Agar memudahkan, panitia dapat memberikan referensi berupa beberapa desain yang menarik.

6. Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan Lagu Daerah

Saat ini, banyak anak-anak di Indonesia yang tidak mengetahui lagu nasional dan lagu daerah. Hal tersebut karena dampak dari globalisasi yang tak bisa dihiraukan. Untuk menguranginya, panitia bisa membuat lomba menyanyi lagu nasional dan lagu daerah untuk anak-anak.

7. Lomba Menghias Sepeda

Kebanyakan anak-anak biasanya memiliki sepeda untuk bermain. Momen kemerdekaan RI ini dapat digunakan untuk lomba menghias sepeda bagi anak-anak. Mereka akan berkreasi untuk menghias sepeda yang anak-anak miliki sesuai dengan imajinasi masing-masing.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Moge Kawasaki ZX636, DP Cuma 10 Persen, Segini Cicilan Tiap Bulannya

8. Lomba Tari Kreasi

Kategori :