Update Angsuran KUR BRI Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta Terbaru Agustus 2024, Pinjaman Tanpa Jaminan

Selasa 13-08-2024,11:00 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Update angsuran kur-bri plafon Rp 10 Juta-Rp 50 juta terbaru Agustus 2024, pinjaman tanpa jaminan.

KUR BRI atau kredit usaha rakyat bank bri merupakan suatu program yang dimana memberikan pinjaman sebesar 100 juta tanpa agunan. KUR BRI memberikan peluang bagi masyarakat Indonesia yang ingin merubah nasib mereka. KUR BRI ditujukan untuk rakyat Indonesia yang ingin membuka atau mengembangkan usaha mereka. 

BACA JUGA:Aturan Restrukturisasi KUR Segera Terbit, Pelaku Usaha Mikro Bisa Pinjam Modal dengan Bunga Rendah

KUR BRI sama seperti KUR bank lainnya yang memiliki syarat dan kualifikasi.

KUR BRI memberikan pilihan dalam angsuran pinjamannya, hal ini bertujuan untuk tidak memberikan dorongan atau tekanan pada peminjam KUR BRI.

Dengan memberikan opsi angsuran atau cicilan yang sesuai dengan kemampuan para peminjamnya, KUR BRI berhasil memajukan perekonomian masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Ini Cara agar Pinjaman Rp 15 Juta Cair Cepat

Bunga KUR BRI 2024

Melansir situs resminya, suku bunga KUR BRI 2024 Super Mikro dengan plafon hingga Rp10 juta adalah 3 persen. Sedangkan untuk KUR Mikro dan KUR Kecil bunganya berkisar dari 6 persen hingga 9 persen.

Kemudian untuk KUR TKI BRI dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun. KUR untuk TKI ini bebas biaya administrasi dan provisi.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 20 Juta Cicilan Super Ringan, hanya Segini

Khusus untuk peminjam KUR Mikro dan KUR Kecil, suku bunga yang diterapkan akan bertingkat. Sebagai contoh, nasabah yang baru pertama kali menerima KUR akan dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Untuk penerima KUR yang kedua kali, suku bunganya naik menjadi 7 persen per tahun, lalu penerima KUR ketiga kali menjadi 8 persen per tahun, dan untuk pinjaman keempat kalinya suku bunga menjadi 9 persen per tahun.

Update Angsuran KUR BRI Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta Terbaru Agustus 2024

BACA JUGA:Update Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 40 Juta, Bunga 6 Persen Per Tahun, Cek Syaratnya

Kategori :