12 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami, Kaum Hawa Harus Tahu!

Selasa 13-08-2024,19:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Sedangkan jeruk nipis kaya akan antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Madu berguna sebagai pelembap alami wajah sekaligus dapat mencerahkan kulit karena kaya antioksidan dan dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi halus dan mulus.

Untuk membuat masker alami ini, sahabat Camkoha cukup campurkan putih telur, jeruk nipis, dan madu. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:Aksi Koboi Oknum Pegawai PN, Todongkan Senjata ke Warga, Apa Penyebabnya?

6. Masker Tepung Beras

Tepung beras memiliki kandungan yang hampir sama dengan beras asli. Kandungan tepung beras antara lain karbohidrat, zat besi, kalsium, protein, dan vitamin C. 

Kelima kandungan bahan alami inilah yang berguna untuk menghaluskan kulit wajah, menyerap minyak, menyamarkan noda hitam, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan mengencangkan kulit wajah.

Cara menggunakan tepung beras untuk menghaluskan kulit wajah yang bopeng atau wajah bekas jerawat cukup mudah. 

Larutkan tepung beras hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit atau hingga masker tepung beras mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Cerita Pemilik Mobil Beli BBM di SPBU Kena Biaya Admin, Pertamina Buka Suara

7. Masker Mentimun

Mentimun kaya mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan lingkar mata hitam dan menghaluskan kulit wajah.

Cara menghaluskan kuilit wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah dengan diparut lalu aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

BACA JUGA:Kisah Pejalan Kaki Tunanetra yang Kesulitan Berjalan di Trotoar, Apa Penyebabnya?

8. Masker Pisang dan Yogurt

Cara menghaluskan kulit wajah secara alami berikutnya dapat menggunakan pisang dan yogurt. Nutrisi pisang kaya akan vitamin C yang efektif untuk menghaluskan wajah secara alami.

Kategori :