Meriahkan HUT RI ke-79, Pemprov Jakarta Gelar Konser Musik hingga Air Mancur Menari, Ini Lokasinya

Selasa 13-08-2024,21:13 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Cerita Pemilik Mobil Beli BBM di SPBU Kena Biaya Admin, Pertamina Buka Suara

Penyerahan ini akan dilakukan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, kepada Tim Purna Paskibraka. Tim Purna Paskibraka yang bertugas membawa bendera Merah Putih dan teks proklamasi ini terdiri dari anggota terpilih dari seluruh Indonesia.

Kachina Ozora dari Provinsi Kalimantan Tengah akan bertugas sebagai pembawa bendera Merah Putih, sementara Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan akan membawa teks proklamasi.

Kedua pahlawan muda ini akan mengemban tanggung jawab yang besar dalam upacara sakral ini, yang menjadi simbol kebanggaan bangsa Indonesia.

Prosesi kirab akan dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) "Maung" dan akan diiringi oleh Paskibraka DKI Jakarta, pasukan berkuda, serta marching band. 

BACA JUGA:Daftar 7 Hp Android Kamera Terbaik 2024, Nomor 1 Hasil Kolaborasi Leica!

Konvoi ini akan menjadi tontonan yang menarik dan mengharukan, mengingatkan masyarakat akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Dengan segala persiapan dan rangkaian acara yang telah disusun, perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia diharapkan dapat menjadi momen yang membangkitkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. 

Sebagai warga negara yang mencintai tanah air, mari kita bersama-sama merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia dengan penuh semangat dan rasa syukur. Sampai jumpa di Monas!

 

Sheila Silvina

Kategori :