Kenapa Link Sscasn.Bkn.Go.Id Belum Bisa Dibuka? Ini Penyebabnya, Padahal Pendaftaran Dimulai 20 Agustus

Kamis 15-08-2024,08:56 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Pengecekan celah sistem masih menjadi pekerjaan yang perlu di waspadai karena hal tersebut berkaitan data dimana jika terjadi kebocoran sudah pasti masyarakat tidak akan pecaya lagi dengan lembaga negara. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Hp POCO M5s Bulan Agustus 2024, Cek Spesifikasinya di Sini

Persiapan ini seharusnya dilakukan oleh para profesional bukan hanya pegawai ASN biasa, Pemerintah perlu melakukan rekrutmen untuk tenaga ahli agar proses perbaikan cepat dilakukan.

Secara umum terdapat beberapa poin penting yang menyebabkan masalah kenapa website pendaftaran yang dibuat pemerintah tidak bisa diakses sesuai dengan ketentuan diatas.

Alasan/Penyebab Mengapa SSCASN Tidak Bisa Dibuka

1. Dibutuhkan waktu cukup lama untuk memasukan database baru hingga sistem dapat melakukan singkronisasi.

2. Semua data tersebut akan di hubungkan dalam satu server dimana BKN, dukcapil, instansi PPPK, Kemdikbud untuk dapat melakukan singkronisasi data indentitas, pekrjaan, dan  pendidikan. Akan memakan waktu lumayan panjang.

3. Proses singkronisasi yang cepat membutuhkan domain atau subdomain baru yang masih kosong jika menggunakan sistem lama maka akan semakin lama.

BACA JUGA:Oppo A58 5G Vs Oppo A78 5G, Begini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbarunya

4. Perlu server besar atau menambah dari yang lama.

5. Masalah kebocoran data menjadi alasan utama, karena sistem harus dilakukan pengecekan agar tidak terjadi kebocoron, jika hanya memasukan saja tidak akan memakan waktu lama tetapi untuk memastikan database aman itu yang membutuhkan waktu. 

6. Pemerintah harus melakukan pencegahan kebocoran data terutama jika yang bocor data SSCASN maka akan sangat berbahaya terutama kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemeritah semakin kecil.

7. Melibatkan BUMN lain dalam pengembangan web SSCASN dimana harus melakukan kordinasi, aturan pemerintah kita tidak fleksibel biasanya jika ada perbaikan diperlukan birokrasi pelaporan yang cukup panjang.

BACA JUGA:Bikin Gemes, Ini Perbandingan Spek dan Harga Oppo A58 5G Vs Samsung Galaxy A15 5G

8. Lalu lintas kunjungan yang padat menyebabkan website SSCASN semakin tidak bisa diakses.

Solusi SSCASN Tidak Bisa Dibuka

Kategori :