Hai Ciwi-ciwi, Ini Daftar Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori, Wajah Auto Mulus

Kamis 15-08-2024,09:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

4. Perubahan Hormon  

Pori-pori bisa membesar saat hormon kamu sedang naik turun, seperti ketika menstruasi. Perubahan hormon ini bisa mempengaruhi produksi minyak di kulit, sehingga pori-pori jadi terlihat lebih jelas.

BACA JUGA:Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 12 yang Punya Triple Kamera

5. Paparan Sinar Matahari  

Terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan juga bisa merusak elastisitas kulit dan membuat pori-pori membesar. Makanya, penting banget untuk selalu pakai sunscreen setiap hari.

6. Kebiasaan Buruk  

Makanan tinggi gula, alkohol, dan lemak, serta kebiasaan makan makanan yang digoreng atau terlalu pedas bisa memicu produksi minyak berlebih. Oh ya, memakai makeup saat berolahraga juga bisa memperparah kondisi pori-pori.

Pilih Skincare yang Tepat untuk Mengecilkan Pori-pori

Punya kulit wajah yang mulus pasti jadi impian banyak orang, termasuk kamu. Sayangnya, beberapa dari kita harus menghadapi masalah pori-pori besar. 

BACA JUGA:Dibuka Sebentar Lagi, Berikut Rincian Formasi CPNS dan PPPK di Sejumlah Kementerian

Meskipun makeup bisa menutupi kekurangan ini, tapi penggunaan produk skincare yang tepat tentu lebih efektif dan sehat untuk jangka panjang.

Menurut dr. Gia Pratama, "Nggak ada skincare ajaib yang bisa mengecilkan pori-pori dalam semalam, tapi ada beberapa bahan aktif yang bisa bantu kamu mencapai hasil yang diinginkan." Nah, berikut ini adalah beberapa bahan aktif yang bisa kamu cari dalam produk skincare untuk mengecilkan pori-pori:

1. Retinol

Retinol adalah salah satu bahan aktif yang terkenal efektif dalam meremajakan kulit dan mengurangi ukuran pori-pori. 

Menurut dr. Gia, skincare yang mengandung retinol dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo. Kamu bisa menemukan retinol dalam serum wajah atau pelembap malam.

2. AHA dan BHA

Kategori :