Berapa Passing Grade Tes CPNS 2024? Ini Rinciannya Berdasarkan Kategori Peserta

Kamis 15-08-2024,17:08 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

- Nilai Kumulatif SKD Minimum: 311 

- Nilai TIU Minimum: 85

3. Kebutuhan Khusus Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua, dan Putra/Putri Daerah Tertinggal 

- Nilai Kumulatif SKD Minimum: 286 

- Nilai TIU Minimum: 60

BACA JUGA:30 Contoh Soal Tes Intelegensia Umum untuk CPNS 2024, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Dengan memahami nilai ambang batas dan persyaratan yang berlaku, peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi SKD CPNS 2024. 

Informasi ini penting sebagai panduan dalam menargetkan skor yang harus dicapai untuk dapat melangkah ke tahap seleksi berikutnya. 

Pemerintah, melalui aturan ini, berkomitmen untuk memastikan bahwa hanya peserta dengan kompetensi terbaik yang dapat bergabung sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Itulah mengenai berapa Passing Grade tes CPNS 2024. Sementara itu, untuk dapat mencapai passing grade CPNS bukanlah perkara mudah, apalagi dengan persaingan yang ketat dan kerap membuat orang pesimis di awal.

Tapi tenang, terdapat sejumlah tips lolos pasing grade CPNS yang bisa diketahui. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam menghadapi seleksi CPNS. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Sudah di Depan Mata, Ini Bocoran Materi TIU, TWK dan TKP

Berikut tips lolos passing grade cpns seperti dilansir infoasn: 

1. Memahami Passing Grade 

Dengan mengetahui patokan ini peserta perlu memperkirakan minimal soal yang harus dijawab benar. Sehingga dapat mengerjakan dengan efisien. 

Mulai dari TWK, bila menjawab dengan benar maka mendapat sokr 5, sementara jumlah skor adalah 30, untuk passing grade dari tes ini adalah 65. Jadi paling tidak minimal peserta harus menjawab benar sebanyak 13 soal. 

Kategori :