OPPO Reno12 5G dengan Fitur AI, Cek Harga dan Spesifikasinya

Kamis 15-08-2024,18:49 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dibekali dengan fitur AI, intip spesifikasi dan harga terbaru OPPO Reno12 5G

Setelah bertahun-tahun mempertahankan tipe Reno nya, akhirnya tahun ini Oppo Reno 12 5G series resmi dirilis di Indonesia. Di seri ini, Oppo memperkenalkan sejumlah fitur AI canggih.

BACA JUGA:Hadir dengan Baterai Jumbo 6.000mAh, Ternyata Segini Harga Terbaru POCO C40

Untuk informasi, Kecerdasan Buatan (AI) adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar.

Oppo Reno 12 5G Series memadukan teknologi AI Generatif dan hardware performa tinggi. Berbagai peningkatan dan teknologi AI di smartphone ini disebut-sebut dapat memberikan pengalaman AI terbaik kepada pengguna.

BACA JUGA:Dibekali Penyimpanan hingga 1TB, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5S, Makin Gahar

Spesifikasi Oppo Reno 12 Series

Ada dua tipe yang dihadirkan di Oppo Reno 12 Series, yakni:

- Oppo Reno 12 5G

- Oppo Reno 12 Pro 5G

Dalam segi desain, sekilas tidak ada perbedaan antara seri reguler dan seri pro. Keduanya didesain dengan bodi sudut yang melengkung, ada tiga kamera belakang yang dibenamkan dalam posisi vertikal, lengkap dengan lampu flash yang ditempatkan di atas dekat kamera.  

BACA JUGA:Persaingan Sengit, Ini Perbandingan Spek dan Harga Redmi 13 vs Redmi Note 13 4G, Mana Lebih Unggul?

Keduanya sama-sama mengusung layar OLED berukuran 6,7 inch dengan refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits. Layar Oppo Reno 12 reguler memiliki resolusi Full HD Plus dengan perlindungan Gorilla Glass 7i.

Oppo Reno 12 Pro punya resolusi layar QHD dan dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2. Oppo Reno 12 Pro diklaim menjadi smartphone terkuat dari Series Oppo Reno. 

Bicara soal chipset, keduanya menggunakan chipset yang sama, yakni MediaTek Dimensity 7300 yang dipadukan dengan pilihan RAM hingga 12 GB dan memori internal hingga 512 GB. Baterainya 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging SuperVOOC 80 Watt. 

Kategori :