7 Jenis Oli yang Bagus untuk Moge, Jangan Lupa Lihat Spek Olinya

Jumat 16-08-2024,06:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ada minat beli moge, ketahui dulu jenis oli yang bagus dan perhatian spesifikasinya.

Akhir-akhir ini kendaraan besar atau moge tengah banyak diminati, hal ini bukan tanpa sebab motor moge memang menambah kharisma tersendiri siapa saja yang mengendarainya. 

Adapun beberapa tipe moge yang saat ini tengah diminati adalah kawaki Ninja 250 cc, Honda CBR atau Yamaha R15 dan jenis lainya.

Namun tahukah kamu, merawat motor ber cc besar beda dengan jenis bebek atau matic yang hanya dibekali mesin 110 atau 150 cc pada tipe tertentu. 

BACA JUGA:Punya Harga Selangit, Ini 5 Jenis Moge yang Bagus untuk Investasi, Harganya Tembus Rp 1.077 Miliar

Perawatan yang jelas berbeda adalah pada kapasitas oli mesin dimana jumlahnya lebih banyak dan butuh formula khusus agar tarikan motor terasa enteng saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Pastinya peran oli disini sangatlah penting, dimana berdampak langsung dengan performa mesin terutama komponen pendukung di dalamnya. 

Motor yang ber cc besar tentu memberi tenaga/kecepatan yang lebih, oleh karena itu dibutuhkan pelumas spesial dari sisi SAE dan API service-nya, agar performa mesin tetap maksimal, tidak cepat panas serta menjaga komponen-komponen mesin didalamnyaa dari keausan sehingga memperpanjang masa pakainya.

BACA JUGA:7 Jenis Moge Cruiser Murah Mirip Harley, Harga di Bawah Rp50 Jutaan

Berikut ini jenis oli yang cocok untuk motor ber cc besar moge:

1. Motul Oli Motor Sport

Motul oil merupakan pelumas kelas dunia, bahkan banyak dipakai pada arena balap termasuk Moto Gp.

Mampu meredam panas dengan baik kipas radiator hidup jika keadaan lalu lintas sedang macet dan motor berjalan cukup pelan.

Untuk meredam panas oli ini masih lebih unggul, pelumas oli motul masih lebih baik jika dibanding dengan oli-oli yang banyak terjual dipasaran Indonesia.

Spesifikasi 

  • Diformulasikan dengan memenuhi hampir semua spesifikasi pabrikan, dalam hal standarisasi (API dan JASO)
  • Dirancangsecara khusus untuk memberi proteksi lebih pada mesin dan gearbox
  • JASO MA2 mengoptimalkan performa kopling (cluth) pada tiga mode berkendara, yakni kecepatan/tarikan awal, akselerasi dan kecepatan penih top speed.
  • API SM juga menjaga kestabilan komponen mesin dari keausan/gesekan.
Kategori :