Dibuka 4 Hari Lagi! Ini Daftar Formasi CPNS 2024 Khusus Lulusan SMA

Jumat 16-08-2024,09:53 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

PNS Operator Sumber Daya bertugas untuk mengoperasikan dan memelihara infrastruktur sumber daya air. Contohnya seperti di bendungan, waduk, irigasi, dan drainase. Formasi ini dibuka untuk lulusan SMA jurusan IPA atau SMK jurusan teknik.

- Operator Layanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

PNS Operator Layanan KesehatanKemenkes bertugas untuk melakukan kegiatan pengoperasian layanan teknis. Formasi ini dapat dilamar lulusanSLTA dan yang sederajat.

BACA JUGA:Heboh Ancaman Gempa Megathrust di Indonesia, Ini Penjelasan Terbaru Pusat Gempa Bumi

- Penata Pameran, Kemendikbudristek

PNS Penata Pameran bertugas mengoptimalkan peran museum sebagai komunikator benda koleksinya. Mereka terlibat dalam persiapan, penyelenggaraan, dan pascapenyelenggaraan museum.
Formasi CPNS SM ini dibuka untuk lulusan jurusan teknik bangunan, desain grafis, dan multimedia.

- Personel Operasional Bandar Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

PNS Personel Operasional Bandar Udara bertugas memeriksa dan mengumpulkan pesan pergerakan dan pergerakan keberangkatan.

Ia juga bertugas menyusun rencana penerbangan bersama awak pesawat, serta mendokumentasikannya dengan otoritas bersangkutan.

Formasi ini terbuka untuk pelamar CPNS lulusan SMA dan SMK jurusan teknis mesin, listrik, mekanika, teknik sipil, penerbangan, teknik industri, elektronika, dan komputer.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Sosis Terbakar, Hanya Berjarak Beberapa Meter dari Bupati yang Sedang Beri Kata Sambutan

- Polisi Khusus Cagar Budaya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

PNS Polisi Khusus Cagar Budaya memiliki tugas patroli di kawasan cagar budaya sesuai wilayah hukum. Mereka juga bertugas memeriksa dokumen pengembangan dan pemanfaatan cagar budaya, serta menerima dan membuat laporan tindak pidana terkait cagar budaya.

Contohnya seperti pencurian di museum. Formasi ini terbuka untuk lulusan SMA/sederajat.

- Personel Teknik dan Operasional Penerbangan, Kemenhub

PNS Personel Teknik dan Operasional Penerbangan memiliki tugas perawatan fasilitas keamanan penerbangan, serta menjaga keamanan dan kenyamanan operasional penerbangan. Lulusan SMA dan SMK jurusan teknik mesin atau listrik bisa mendaftar.

Kategori :