Daftar 6 Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang untuk CPNS 2024, Ada Jurusanmu?

Jumat 16-08-2024,12:15 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 6 jurusan kuliah yang banyak peluang untuk CPNS 2024, ada jurusanmu?

Menurut informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara atau CPNS 2024 akan dibuka pada 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Redmi Kenalkan 320w Supersonic Charge, Diklaim Jadi Terkencang di Dunia

Penerimaan CPNS 2024 menawarkan berbagai peluang bagi lulusan dari berbagai disiplin ilmu yang ingin berkarir di sektor pemerintahan. Dalam seleksi ini, sejumlah jurusan memiliki tingkat permintaan yang tinggi.

Mulai dari jurusan Teknik Industri yang dibutuhkan untuk mendukung proyek pembangunan, hingga Teknologi Informasi yang sejalan dengan fokus pemerintah pada digitalisasi, kesempatan bagi para lulusan untuk berkontribusi dalam pembangunan negara semakin terbuka lebar.

BACA JUGA:Makin Gahar, Samsung Bakal Hadirkan Fitur Circle To Search ke Seri Galaxy A dan Tab S9 FE Series

Jurusan Kuliah yang Banyak Peluang untuk CPNS 2024

Selengkapnya, inilah 6 jurusan paling banyak dibutuhkan untuk seleksi CPNS 2024:

1. Teknik Industri

Jurusan Teknik Industri menjadi salah satu program studi yang memiliki peluang besar untuk bekerja di instansi pemerintahan. Terutama di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Para lulusan terbaik dari Teknik Industri sangat dibutuhkan dalam proyek-proyek pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

2. Hukum

Jurusan Hukum juga termasuk dalam daftar jurusan yang banyak dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2024. Dengan berbagai regulasi dan peraturan yang terus berkembang, lulusan hukum memiliki peluang besar untuk berkarir di instansi pemerintah.

BACA JUGA:Asyik, Ini Daftar Promo Makanan dan Minuman Spesial Hari Kemerdekaan, Catat Tanggalnya

3. Ekonomi

Kategori :