Daftar 5 HP dengan Kamera 200MP, Desain Premium dan Harga Murah, Simak Spesifikasi

Jumat 16-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Lensa ini biasanya digunakan untuk memotret lanskap, arsitektur, atau foto grup. Lensa ultra wide-angle digunakan untuk meningkatkan bidang pandang dan menangkap lebih banyak adegan.

Sementara lensa wide-angle primer memiliki sudut pandang sekitar 79-80 derajat, lensa ultra wide-angle dapat menangkap sudut pandang sekitar 117-123 derajat. Lensa ini juga digunakan sebagai kamera selfie sekunder.

BACA JUGA:Daftar Harga Lengkap HP POCO Terbaru Agustus 2024,Mulai dari Rp900 Ribuan

4. Lensa Macro

Lensa macro dirancang khusus untuk memotret objek yang sangat kecil dengan detail yang tinggi. 

Lensa ini memungkinkan pengguna untuk mendekati objek hingga jarak yang sangat dekat, sehingga dapat menghasilkan gambar yang memperlihatkan detail-detail halus. 

Untuk dianggap sebagai lensa makro yang sesungguhnya, rasio reproduksi harus memenuhi atau melebihi 1:1. Lensa makro dapat mendekat hingga 4 cm ke subjek.

Namun, perlu dicatat bahwa beberapa ponsel pintar menggunakan lensa wide-angle untuk mengambil foto makro. Penggunaan lensa makro dalam bentuk clip-on pada ponsel juga memungkinkan hasil yang lebih praktis dan detail, tanpa risiko kabur yang mungkin terjadi saat menggunakan lensa bawaan ponsel.

BACA JUGA:Daftar Harga Lengkap HP POCO Terbaru Agustus 2024,Mulai dari Rp900 Ribuan

5. Lensa Telephoto

Lensa ini memiliki panjang fokus yang lebih panjang, memungkinkan Anda untuk memperbesar objek yang jauh. Lensa telephoto ideal untuk foto portrait, sports, dan wildlife. 

Pada kamera ponsel, lensa telephoto memungkinkan pengguna untuk zoom optik hingga dua kali lipat tanpa kehilangan detail gambar.

Dengan demikian, lensa telephoto sangat berguna untuk memotret subjek atau pemandangan yang jauh dari jarak jauh, seperti potret, olahraga, dan hewan liar. 

Lensa telephoto juga sering digunakan dalam mode potret di ponsel pintar, di mana lensa ini memungkinkan fokus tajam pada subjek sementara latar belakang dibuat buram, menciptakan efek potret yang profesional. 

BACA JUGA:Tabel Rincian Gaji CPNS 2024, Mulai dari Golongan I, II dan III

6. Lensa Depth

Kategori :