Review All New Yaris Cross HEV 2024, Ada 2 Jenis Mesin, Simak Spesfikasi dan Harganya

Sabtu 17-08-2024,18:58 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Masuk ke dalam kabin, pengguna akan disambut dengan dashboard yang lebar dengan atap kaca panoramic dan panel instrumen digital TFT 7 inci yang dapat dikostumisasi.

Untuk memberi kesan sporty, Toyota menggunakan bahan kulit lembut berwarna hitam mengkilap dan ornamen satin untuk memberi kesan mewah.

Kursi pengemudi juga dilengkapi pengatur posisi elektrik dengan jarak kursi antar penumpang depan dan belakang yang lega.

Mobil ini juga memiliki bagasi terbesar di kelasnya dan dilengkapi pintu belakang otomatis dengan kick sensor untuk memudahkan pengguna saat membawa banyak barang bawaan.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Segini Harga Baterai Motor Listrik Gesits dan Volta

4. Memiliki dua jenis mesin

Sejalan dengan visi ramah lingkungan, All-New Yaris Cross hadir dengan dua pilihan mesin, yakni hybrid dan bensin, keduanya berkapasitas 1.500 cc dengan 4 silinder.

Mesin hybrid mampu menghasilkan tenaga 82 kW dan dilengkapi dengan mode EV serta transmisi CVT yang bekerja sama dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan secara efisien tanpa mengurangi performa.

Mode EV memungkinkan pengemudi merasakan pengalaman berkendara mobil listrik yang tenang, responsif, dan bebas emisi.

Untuk menghemat ruang, baterai listrik ini ditempatkan di bawah kursi penumpang dan bagasi.

Sementara pada mesin konvensional, mesin bensin ini mampu mengeluarkan Pilihan tenaga 78 kW dan torsi 138 Nm dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

BACA JUGA:Skuter Matik dengan Performa Unggul, Segini Harga Honda Stylo 160 2024, Cek Spesifikasinya

5. Konsumsi Bensin Tembus 31 Km/liter

Dengan teknologi elektrifikasi yang paling sesuai saat ini, All New Yaris Cross HEV dilengkapi hybrid engine 2NR-VEX 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW dan torsi 121 N di engine serta 59 kW dan 141 Nm pada motor listrik yang disalurkan via transmisi CVT.

Mesinnya telah dilengkapi EV Mode yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan dalam penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

Sehingga, konsumsi bensin Cross SUV ini tembus 31 km/liter berdasarkan pengujian sebuah media otomotif.

Kategori :