Rayakan HUT RI ke-79, Ini Sederet Kontribusi BRI untuk Negeri

Sabtu 17-08-2024,19:06 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Holding UMi sendiri dibentuk untuk memperkuat layanan keuangan kepada pelaku usaha ultra mikro, khususnya di kalangan masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk perempuan.

BACA JUGA:Ditunggu Tak Kunjung Pulang, Nenek 75 Tahun Tewas Ditelan Ular Piton Raksasa 4,5 Meter

2. Garda Terdepan Dorong Inklusi Keuangan Dengan 1 Juta AgenBRILink

Kemudian, BRI berhasil menorehkan pencapaian bersejarah, melalui perluasan layanan perbankan hingga pelosok negeri dalam rangka memperkuat inklusi keuangan.

Hal tersebut ditandai dengan jumlah total AgenBRILink yang mencapai 1 juta agen per 25 Juli 2024.

Bahkan, 1 juta agen tersebut berhasil mencatat transaksi lebih dari 645 juta kali dengan volume transaksi lebih dari Rp800 triliun serta menghasilkan fee based income Rp895,4 miliar, dimana fee yang diperoleh para agen diproyeksikan dapat mencapai 2-3 kali lipat fee yang diterima BRI.

Dengan adanya 1 juta AgenBRILink, diharapkan semakin memperluas cakupan layanan keuangan dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil. AgenBRILink tersebut tersebar di lebih dari 61 ribu desa. Jumlah tersebut setidaknya meng-cover lebih dari 80% dari total desa di Indonesia.


Sederet Kontribusi BRI Untuk Negeri--

AgenBRILink sendiri merupakan perluasan layanan perbankan BRI, dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan secara real time online. Dan selaku Agen BRILink akan mendapatkan keuntungan yang diberikan BRI melalui konsep sharing fee.

BACA JUGA:Bikin Penasaran, Berapa Lama Usia Baterai Mobil Listrik? Coba Cek di Sini

3. Beri Kemudahan Bertransaksi Masyarakat, Jumlah User BRImo Capai 35,2 Juta 

BRI terus memperkuat ekosistem super apps BRImo sebagai salah satu strategi transformasi digital-nya untuk memberikan berbagai kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.

Dalam 6 bulan (hingga Juni 2024) tercatat BRImo telah digunakan oleh 35,2 juta user dan berhasil mencatatkan 2,01 miliar transaksi finansial dengan volume transaksi mencapai Rp2.574 triliun atau tumbuh 35,81% yoy.

Saat ini super app BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan konvensional lainnya di Indonesia.

Data tersebut didapatkan berdasarkan review para pengguna Android (Playstore) yang memberikan rating 4,7 dan pengguna IOS (AppStore) memberikan rating 4,7. Hal tersebut menunjukkan kepuasan nasabah terhadap BRImo.

BACA JUGA:Ditunggu Tak Kunjung Pulang, Nenek 75 Tahun Tewas Ditelan Ular Piton Raksasa 4,5 Meter

Kategori :