Kelelahan Berenang Menyeberangi Aliran Sungai Musi, Siswi Kelas 3 SD di Curup Meninggal Dunia

Sabtu 17-08-2024,20:08 WIB
Reporter : Handril Waldinata
Editor : Agus Faizar

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Kelelahan berenang menyeberangi aliran sungai Musi, siswi kelas 3 SD di Curup meninggal dunia.

Bocah perempuan bernaman Riyani Takbira Jihan berusia 8 tahun warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara ini diketahui tenggelam di aliran sungai Musi pada Sabtu (17/8) sore saat mandi di aliran sungai Musi bersama rekannya.

BACA JUGA:Hyundai Inster Rencananya Bakal Mengaspal di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Kisaran Harganya

Ruslan selaku Kepala Desa Dusun Sawah mengatakan, proses pencarian berlangsung dramatis hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi dan dibawa oleh masyarakat sekitar pusat kesehatan terdekat, namun diketahui korban sudah meninggal dunia sebelum di klinik.

"Iya memang ada korban yang tenggelam di aliran sungai Musi di desa kita, korban ini memang warga kita dan masih duduk di kelas 3 sekolah dasar," jelas Ruslan.

BACA JUGA:Pria Ini Diciduk Polisi Pasca Mencuri Kabel Listrik PLN Sepanjang 3 KM

Ruslan menambahan, awalnya korban mandi di sungai Musi bersama teman-temannya. Saat itu korban bersama satu temannya yang lain berusaha menyeberang aliran sungai, nahasnya korban yang diduga tidak mahir berenang kelelahan dan hanyut, sementara temannya sudah mencapai pinggir aliran sungai.

"Proses pencarian korban ini berlangsung lebih kurang 30 menit, korban ini diduga kehabisan nafas saat mencoba menyeberangi sungai bersama temannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 79, Turnamen Sepak Bola Antar Kampung di Seluma Ricuh

Menurut Ruslan saat ini Jenazah korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga dan tidak ada proses visum dan penyelidikan terkait masalah ini di pihak Kepolisian.

"Pihak keluarga sudah ikhlas dan korban sudah dimakamkan," tutupnya.

 

(Handril Waldinata)

Kategori :