Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A06 Terungkap, Berikut Ulasannya

Minggu 18-08-2024,17:24 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bocoran terbaru Samsung Galaxy A06 terungkap, berikut ulasannya.

Informasi seputar Samsung Galaxy A06 telah banyak beredar di internet dan saat ini bocoran terbaru mengenai Hp ini telah terungkap.

Sebagaimana dihimpun RBTV Disway dari Gizmochina, kini informan terpercaya Sudhanshu Ambhore telah mengungkapkan spesifikasi lengkapnya di X.

BACA JUGA:Buntut Larangan Jilbab Paskibraka Putri, BPIP Bakal Diganjar Sanksi Oleh Presiden

Bocoran terbaru Samsung Galaxy A06 yang terungkap menunjukkan jika Hp ini akan dilengkapi layar PLS LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan kecepaatan refresh rate 60 Hz.

Hp ini akan ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G85 yang merupakan chipset umum yang disematkan pada Hp kelas entry-level.

Sementara pada sisi belakang, Hp ini akan disematkan kamera utama beresolusi 50 MP dan kamera depth beresolusi 2 MP.

BACA JUGA:Review Motor Listrik Ofero Picassio, Desain Modern dan Canggih, Segini Harganya

Pada sisi depan, Samsung Galaxy A06 akan dilengkapi kamera depan beresolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan selfie maupun panggilan video.

Samsung Galaxy A06 akan ditopang dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 25 Watt.

Dari sisi perangkat lunak, Hp ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 terbaru dengan jaminan pembaruan sistem operasi selama dua tahun dan empat tahun untuk sistem keamanannya.

BACA JUGA:Tecno Pova 6 Pro Gebrak Pasar Ponsel Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A06 akan memiliki dimensi dengan ukuran 167,3 mm x 77,3 mm x 8,0 mm dan bobot sekitar 196 gram.

Fitur lain yang akan turut dibawanya, diantaranya dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di samping, speaker mono dengan dukungan teknologi Dolby Atmos dan memiliki fitur Samsung Knox Vault untuk perlindungan data tambahan.

Samsung Galaxy A06 akan tersedia dalam dua konfigurasi penyimpanan, yakn RAM 4 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan internal (storage) 64 GB atau 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Kategori :