Juara O2SN Tingkat Provinsi, 2 Atlet Asal Seluma Diberangkatkan ke Jakarta

Minggu 18-08-2024,00:13 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Meraih juara pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi, dua atlet asal Kabupaten Seluma akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti O2SN tingkat nasional.

Kedua atlet pelajar tersebut yakni atlet cabang olahraga (cabor) karate bernama Reydaffa Rifqiy Rahmanda dan atlet cabor badminton bernama M. Silva Andalan Fernandes.

BACA JUGA:Buntut Larangan Jilbab Paskibraka Putri, BPIP Bakal Diganjar Sanksi Oleh Presiden

Atlet karate Reydaffa Rifqiy Rahmanda yang merupakan b uah hati dari pasangan Zulkifli dan Suhartini Syafmai warga Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma,  tercatat sebagai siswa kelas V di SD Negeri 61 Seluma Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Seluma. 

BACA JUGA:Mengenal Sosok Negarawan Pendiri Paskibraka, Sekaligus Pencipta Lagu '17 Agustus Tahun 45'

Sedangkan atlet badminton M. Silva Andalan Fernandes yang merupakan  buah hati dari pasangan Dastanto dan Repi Sulasmi warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan , tercatat sebagai siswa kelas VI di SDN 1 Seluma.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ini 3 Tokoh Paskibraka Pertama Indonesia, Pernah Dengar Namanya?

Selama ini, kedua atlet tersebut sudah memiliki track record gudang prestasi yang mumpuni selama bertanding, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

Farzian selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma mengatakan, dari 6 Cabor O2SN yang dipertandingkan di Jakarta, Kabupaten Seluma hanya mengirimkan 2 atlet yang kembali menoreh prestasi juara 1 di tingkat provinsi, yakni khusus cabor karate dan cabor badminton.

BACA JUGA:Berapa Gaji Paskibraka Tingkat Nasional Sampai Kabupaten/Kota? Yuk Intip

Sementara untuk cabor lainnya, atlet pelajar Kabupaten Seluma belum memiliki kesempatan yang sama, terutama di cabor atletik, cabor renang, pencak silat dan senam.

"Kita hanya berkesempatan mengirimkan 2 atlet pelajar berprestasi kita yakni Reydaffa Rifqiy Rahmanda cabor karate dan M. Silva Andalan Fernandes untuk cabor badminton, kalau Cabor lainnya kita belum," terang Farzian.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ini Sejarah Singkat Paskibraka, Tugas, dan Formasinya

Kedua atlet tersebut berkesempatan diundang Pemkab Seluma bersama bidan Merry Anita Sari, AMD. Keb seorang tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah 12 tahun mengabdi di UPT Puskesmas Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, usai dinobatkan menjadi bidan teladan terbaik dalam kategori pengabdian tanpa batas tingkat nasional oleh Kementerian Kesehatan RI.

Kategori :